Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaNusa UtaraPolitikTalaud

WELLY TITAH – HEBER PASIAK Siap Atasi Krisis Listrik Talaud

×

WELLY TITAH – HEBER PASIAK Siap Atasi Krisis Listrik Talaud

Sebarkan artikel ini

TALAUD, MANADONEWS –
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud, Welly Titah – Heber Pasiak (WT-HP) dalam tiap kunjungannya mendapat aspirasi tentang kurangnya arus listrik. Buntut dari kurangnya arus listrik, pemadaman marak dan sangat meresahkan masyarakat ‘Bumi Porodisa’. Pasalnya, hal ini berdampak pada aktivitas perekonomian warga setempat, khususnya pelaku usaha kecil menengah dan home industri (usaha rumahan).
“Kami akan berkoorsinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan bekerjasama dalam mengatasi permasalahan kelistrikan di Talaud,” ujar Cabub Welly Titah.
Poka sapaan akrab WT melihat, untuk mengatasi masalah itu harus ada penambahan Pembangkit Listrik. Entah itu Tenaga Mesin Gas (PLTMG) atau ssbagainya. “Jadi kita bekerja sama dengan PLN untuk penambahan mesin. Itu merupakan cara paling cepat untuk mengatasi kekurangan listrik di daerah,” tutur dia.
Menurutnya, PLTMG jauh lebih cepat memberi dampak ke rakyat. Karena membangun PLTMG hanya butuh waktu 18 bulan sejak perencanaan.
“Dengan kecepatan membangun seperti itu, maka investor pun akan tertarik untuk masuk dan menumbuhkan ekonomi rakyat,” beber dia.
Dia optimis, program ini akan terwujud. Sebab, WT-HP diusung PDI Perjuangan, partai pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Olly Dondokambey. “Terlepas dari semua program, kita harus berhubungan baik dengan Pak Presiden dan Pak Gubernur. Saling bersinergi, agar lobi-lobi berlangsung mulus,” tandasnya.

(YOUNGKY)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *