Sebulan, 17 Miliar Gaji ASN Bolmong

Ist

BOLMONG,MANADONEWS, Total gaji dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bolaang Mongondow setiap bulannya sebesar Rp 17.8 Miliar. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Anggaran BKD, Hensi Mokoginta bahwa total tersebut dibayarkan bagi 4.258 ASN lingkup Pemkab Bolmong.

“Ini untuk pembayaran keseluruhan gaji ASN. Baik tunjangan anak, istri, dan lain-lain. Kalau untuk total gaji pokok PNS satu bulannya sebesar Rp 13.8 Miliar,” katanya.

Dirinya menuturkan, setelah pembayaran THR akan disusul dengan pembayaran gaji 13. Tapi untuk pembayaran tersebut tiap bulannya sebesar Rp 17 Miliar. Memang terjadi penurunan, karena tunjangan beras sudah tidak ada.

“Jadi, kalau pembayaran gaji 13 Pemda harus menadanai sebesar Rp 17 Miliar. Karena kan terjadi penurunan, sebab tunjangan bersama sudah tidak ada,” tuturnya.

Dirinya pun menambahkan, untuk saat ini Pemda masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari pusat.

“Tapi sampai saat ini belum ada Juknis. Kalau misalkan sudah ada, maka satu atau dua hari sudah akan diproses. Kalau Juknisnya sudah ada, prosesnya hanya dua hari. Karena hari pertama penyesuaian. Dan hari kedua langsung bisa diproses. Kan akan lakukan pengajuan,” terangnya sembari menambahkan, sampai saat ini Juknisnya belum ada. Kalau menurut informasi melalui TV tanggal 15 Juni. Tapi tetap tinggal menunggu.
( stvn )

Baca Juga:  DPRD Bolmong Ikuti Legislatif Expo SulutGo 2019

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *