Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPertanianPolitikTotabuan

Bahas Kelapa Sawit, DPRD Bolmong Kunjungi Kaltim

×

Bahas Kelapa Sawit, DPRD Bolmong Kunjungi Kaltim

Sebarkan artikel ini

DPRD Bolmong saat di kantor dewan Penajam Paser Utara. (foto/as)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Pansus Kelapa Sawit, pada Rabu (30/5) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

MANTOS MANTOS

Dikatakan Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling bahwa Kunker kali ini untuk melakukan konsultasi mengenai kebun kelapa sawit.

“Kami membahas terkait perbedaan antara kelapa dalam dan kelapa sawit, tahapan produksi kelapa sawit, peremajaannya, serta dampak yang ditimbulkannya,” ujarnya.

Komaling menambahkan, apa yang didapat dari Kunker kali ini dapat menjadi peganggan dalam menyelesaikan polemik antara masyarakat dan perusahaan kelapa sawit di Kabupaten Bolmong.

Baca Juga:  Harapan Bupati Minahasa, TMMD dapat Bantu Petani

“Lahan di Kabupaten Bolmong sangat potensial dalam melakukan pengelolaan kelapa sawit ini. Jadi kami bersama Pemerintah Kabupaten Bolmong akan semaksimal mungkin mencari jalan keluar terkait permasalahan ini. Nantinya kedua belah pihak akan dipertemukan,” tuturnya.

Warga berharap Kunker ini bisa mengatasi permasalahan kelapa sawit yang ada di Bolmong, khususnya di Desa Lolak II Kecamatan Lolak, yang sampai saat ini produksi kelapa sawit di desa tersebut masih terkendala dengan penolakan warga. Sedangkan dari pihak perusahaan sudah mulai melakukan tahapan-tahapan produksi.

“Kami berharap permasalahan kelapa sawit di Bolmong bisa selesai,” ujar Evans warga kecamatan Lolak.

Anggota DPRD Bolmong yang turut pula dalam Kunker ini, yakni Deddy Senduk, Lesly Lanny Kaligis, Tonny Tumbelaka, Musli Manoppo, Slamet Kohongia, Masud Lauma, Elsye Pitoy, Ramly Manggopa, Esra Panese, serta Sutarsi Susi Mokodompit.
( stvn )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *