Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaPemerintahanPendidikanPerhubunganPertanianPolitikSosialTotabuan

Yasti-Yanni Genjot Pembangunan di Berbagai Sektor

5
×

Yasti-Yanni Genjot Pembangunan di Berbagai Sektor

Sebarkan artikel ini

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk. (foto/ist)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pembangunan berbagai sektor di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) saat ini terus dilakukan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk. Tak terkecuali di wilayah dataran Dumoga.

Example 300x600

Dimana, pada saat melakukan safari Ramadhan bersama di Desa Bonawang, dilanjutkan dengan Safari Ramadhan Sholat Isya, Tarawih dan Witir Bersama dengan Pemerintah dan masyarakat Desa Toruakat Kecamatan Dumoga, Selasa (29/5), Bupati Yasti menyampaikan bahwa tahun 2018 ini akan dibangun jembatan penghubung antara Desa Pusian dan Desa Toruakat menuju Desa Kanaan dan Desa Serasi Kecamatan Dumoga.

“Pembangunan infrastruktur jembatan ini anggarannya sebesar 7 (tujuh) Milyar Rupiah dan di awal bulan Juni 2018 akan diumumkan pemenang tendernya,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa tahun ini juga akan dibangun Puskesmas Rawat Inap di Desa Pusian yang anggarannya bersumber dari APBD Tahun anggaran 2018 sebesar 12 (dua belas) Milyar Rupiah.

“Nantinya Puskesmas Rawat Jalan yang ada saat ini di Desa Pusian statusnya akan naik menjadi Puskesmas Rawat Inap” katanya.

Terkait dengan Pembangunan Infrastruktur di Bidang Pendidikan, Bupati Bolmong menuturkan bahwa tahun 2018 ini terdapat Paket Pekerjaan Rehab Berat beberapa SD dan SMP di Kabupaten Bolaang Mongondow termasuk beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Dumoga.

“Saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk Paket Pekerjaan Rehab sekolah-sekolah jangan sampai ada yang pekerjaannya di cicil, dalam arti pekerjaannya tidak menyeluruh hanya sedikit demi sedikit,” tegasnya.

Dalam bidang Pertanian, di tahun ini terdapat bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) khusus untuk kelompok-kelompok Tani di Kecamatan Dumoga termasuk bantuan Benih Jagung Bisi 2 dan Bisi 18 serta Benih Padi, sehingga Bupati meminta kepada Kepala Dinas Pertanian Kab. Bolmong agar dalam penyaluran bantuan Alsintan serta Benih Jagung dan Padi harus tepat sasaran.

“Selain tepat sasaran, bantuan ini juga harus memprioritaskan para petani lokal,” tutupnya.
( stvn )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *