Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitung

Tim Verifikasi Kota Layak Anak Salut Program Layak Anak Pemkot Bitung

×

Tim Verifikasi Kota Layak Anak Salut Program Layak Anak Pemkot Bitung

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS-Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menerima kunjungan Tim Evaluasi Terpadu Program dan Kegiatan Direktorat Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga Kementrian PPN/Bapenas RI bersama Tim Verifikasi Kota Layak Anak Tahun 2018 digelar di Balai Pertemuan Umum kantor Walikota Bitung, Kamis(31/5).

Dalam sambutannya Mantiri antara lain mengatakan bahwa landasan utama pemerintah kota Bitung mewujudkan kota layak anak adalah adanya kesadaran untuk menjaga dan memelihara serta melindungi generasi penerus dari segala faktor yang mengancam masa depan mereka.”Anak adalah investasi bangsa di masa akan datang yang pada kenyataannya sangat rentan dengan dampak lingkungan seperti kekerasan, pelecehan dan tidak sedikit yang terlibat masalah hukum.” ujar Mantiri.

MANTOS MANTOS

Untuk itu, ujar Mantiri dengan adanya kota layak ini maka anak-anak akan mendapat prioritas dan perhatian lebih serta mendapatkan perlunsungan atas hak-haknya yaitu memiliki kehidupan yang sejahtera, sehat dan cerdas yang sudah tentu akan memberikan dampak positif dalam peningkatan sumber daya manusia di kota Bitung.

Mantiri juga menegaskan kebijakan pemerintah kota Bitung dalam memperjuangkan hak anak-anak bukanlah semata-mata untuk meraih predikat kota layak anak, melainkan bagaimana berupaya semaksimal mungkin agar program ini terwujud, Kami berupaya semaksimal mungkin sehingga anak-anak di kota Bitung benar-benar merasakan ketenangan saat bermain, belajar, bertumbuh dan bersosialisasi dengan lingkungan.” Pungkasnya.

Sementara itu ketua tim verifikasi lapangan kota layak anak Dr. Hamid Pattiuma mengapresiasi program kota layak anak yang ada di kota Bitung yang masuk dalam program prioritas pemkot Bitung,”Program ini membuktikan adanya keseriusan pemerintah dalam melindungi apa yang seharusnya menjadi hak anak-anak.” tegas Pattiuma.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Ny. Rita Mantiri Tangkudung, ketua DWP Kota Bitung Ny. Rini Pangemanan Tinangon, para asisten, kepala PD pemkot Bitung dan instansi terkait lainnya.(Nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *