Example floating
Example floating
Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Terus Antisipasi Peningkatan Volume Sampah

×

Pemkot Kotamobagu Terus Antisipasi Peningkatan Volume Sampah

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Volume sampah di Kotamobagu semakin bertambah. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mencatat sebanyak 50 ton sampah yang di produksi oleh masyarakat kotamobagu setiap hari. Hal tersebut naik dibandingkan dengan 2017 yang hanya memproduksi 40 hingga 42 ton perhari yang masuk TPA.

Kepala DLH Nasrun Gilalom melalui Kepala Seksi Pengelolahan Limbah Bahan Berbayar Beracun (B3) Haidir Mondo menyebutkan bertambahnya volume sampah mengikuti jumlah penduduk di Kotamobagu yang semakin bertambah setiap tahunnya.

MANTOS MANTOS

“Pada 2017 sampah yang di produksi oleh masyarakat Kotamobagu sekitar 42 ton yang masuk di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan jumlah penduduk sebanyak 124.124 jiwa serta jumlah kepala keluarga sebanyak 38.598 KK,” ungkap Haidir Mondo, Jumat (01/06/2018).

Untuk tahun ini lanjutnya, tehitung volume sampah yang masuk di TPA sebanyak 50 hingga 60 ton perhari.

“Setiap jiwa memproduksi sampah seberat 0,5 kilogram. Nah, semakin bertambah jumlah penduduk di kotamobagu semakin banyak sampah yang di produksi sehingga tahun ini mengalami kenaikan 50 hingga 60 ton sampah yang masuk TPA perharinya,” ujar Haidiir.

Meski demikian, Haidir menambahkan ketersediaan TPA masih bisa menampung sampah yang setiap tahun semakin bertambah.

“Dalam jumlah sampah yang semakin meningkat setiap tahunnya, TPA masih sangat mampu memperoses sampah yang ada dan kedepan luasnya direncanakan bakal ditambah,” pungkasnya.
(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *