Kejari Geledah Kantor Bupati, Tetty: “Kami Kooperatif”

oleh

AMURANG, MANADONEWS – Pemkab Minsel yang dipimpin Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Wabup Franky Wongkar menyatakan bahwa mereka kooperatif terhadap upaya pengungkapan kasus korupsi Proyek Penguatan Tembok Pantai Ranoiapo.

Setelah dua kali penggeledahan, sikap kooperatif ditunjukkan melalui jajaran pejabat dengan menerima kedatangan para penyidik dan secara terbuka memberikan semua informasi yang dibutuhkan.

Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty – mengatakan pihaknya terus berupaya kooperatif selama proses berjalan sesuai hukum yang berlaku. “Kami kooperatif. Selama ini kami terus mendengungkan upaya anti korupsi,” tuturnya melalui Kabag Humas Henrie Palit.

Dia menambahkan jauh sebelum penanganan kasus itu, sikap terbuka dalam birokrasi pemerintahan dan pelayanan publik telah dilakukan. Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehingga semua tindakan pejabat Pemkab Minsel diawasi penuh.

Bupati juga mengimbau jajarannya tetap fokus bekerja dan tidak terpengaruh terhadap isu yang menyesatkan sehingga menggangu produktivitas kerja.

“Jangan sampai berpengaruh terhadap pelayanan kepada masyarakat. Serahkan saja prosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku. Biar nanti kebenaran terungkap,” tutur dia.

Kajari Lambok Sidabutar sendiri memuji sikap kooperatif dari Pemkab. Dia mengatakan, selama proses penggeledahan dua hari terakhir pihaknya tak menemukan hambatan. Upaya pendalaman kasus tersebut pun berjalan lancar.

“Kami dari Kejari diterima oleh Sekda bersama Asisten III dengan baik. Selanjutnya kami persilahkan untuk melihat langsung proses penggeledahan di ruangan Bupati,” jelasnya.

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *