Eman buka kegiatan pameran kesempatan kerja.

Walikota saat memberikan sambutan

Tomohon manadonews.co.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar pameran kesempatan kerja  Tomohon Job Fair di pusat pembelanjaan Multi Mart Tomohon selang tanggal 6-8 Juni 2018 ini.

Kegiatan ini memberikan peluang bagi para pencari kerja (pencaker) untuk dapat bekerja di berbagai perusahan yang ada di Kota Tomohon.

Namun, yang pasti, mereka yang akan diterima bekerja adalah sesuai dengan pengetahuan, keterampilan, bakat dan minat dari setiap pencaker, hal ini juga merupakan perhatian Pemerintah Kota Tomohon untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak ketika membuka kegiatan tersebut berharap bagi masyarakat Kota Tomohon yang belum memiliki pekerjaan atau yang masih mencari pekerjaan agar memanfaatkan kegiatan yang sangat strategis ini.

“Dalam kegiatan Job fair, yang terlaksana dengan dukungan dari berbagai pihak, di dalamnya para pelaku usaha, saat ini membuka formasi lowongan atau akan memfasilitasi para pencaker agar memperoleh pekerjaan,” kstanya.

Eman kemudian mengungkapkan, total formasi lowongan yang tersedia kurang lebih 2000 orang. “Olehnya kepada para pencaker jangan sia-siakan kesempatan ini,” pintanya.

Baca Juga:  AXA Maestro Infinite Protection Janjikan Tiga Kepastian Pemenuhan Financial

Wali Kota Eman juga menjelaskan, pameran ini merupakan salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran di Kota Tomohon, dan dilaksanakan tanpa memungut biaya alias gratis, baik bagi pencari kerja maupun perusahaan.

Sebelumnya, Kadis Tenaga Kerja (Naker) Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan, tujuan pameran ini diantaranya mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja, membantu para pelaku usaha/pengguna tenaga kerja untuk mendapatkan tenaga kerja berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan perusahan, serta untuk memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

“Pameran kesempatan kerja ini akan berlaku selama 3 hari (6-8 juni 2018), dan pelaku usaha sebagai peserta pameran bursa kerja diikuti 35 perusahan,” terang Bolang.

Kendati pameran baru saja dibuka, ratusan pencaker tampak antusias datang mencari tau sekaligus mendaftar di berbagai perusahan yang menyediakan pelayanan di stannya masing-masing.

Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Asisten Umum Setda Kota Tomohon Ir Corry Caroles, Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan SDM Mariam Rau SH, para pimpinan perusahan/pelaku usaha serta unsur terkait lainnya.(robby lumi)

Baca Juga:  40 Personil IWO Sulut di Boyong Rarung ke Mubes