SAS tutup kegiatan aksi bela negara di tomohon.

Wawali saat menyerahkan sertivikat.

Tomohon manadonews.co.id

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menutup Pelatihan Bela Negara yang digelar Badan Kesbangpol di Aula Homestay, Tomohon Selatan, Kamis (7/6).

Wawali sompotan menilai, pelaksanaan kegiatan ini berguna untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah-tengah kemajemukan dan pluralitas bangsa Indonesia, sehingga dapat menjawab tantangan di era demokrasi saat ini.

“Dengan adanya pelatihan ini, kita dapat belajar serta membentuk karakter generasi penerus bangsa sehingga lebih tanggap dalam menghadapi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sompotan juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada para pelajar yang telah mengikuti kegiatan ini,.

Ia pun berharap apa yang telah didapat selama pelatihan bisa diimplementasikan atau dijabarkan di tengah-tengah kehidupan pergaulan sehari-hari di lingkungan sekitar.

“Dengan adanya pendidikan karakter, kader muda bela Negara ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat luas bagaimana pentingnya menjaga keharmonisan di tengah-tengah masyarakat dan menjaga keutuhan NKRI,” tandas Sompotan, yang juga Ketua PMI Kota Tomohon ini.

Baca Juga:  Tomohon terima penghargaan dari kemenkes.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Theodorus JP Paat, SIP, para instruktur, yakni, Danramil kapten Inf. Sulistyo, Serka Dekie Lengkong, Serka Raymon Sumilat serta para peserta diklat Kader Muda Bela Negara. (robby lumi)

 

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3203 votes

This will close in 10 seconds