Anjab Pemkot Tomohon di Susun

Walikota Tomohon saat memberikan sambutan.

Tomohon manadonews.co.id

Senin 2 Juli 2018 Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Fasilitasi Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja bagi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. membuka kegiatan ini yang dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta narasumber tenaga analisis jabatan Biro Organisasi Setda Propinsi Sulawesi Utara Ibu Selfi Manajang, SE. Peserta kegiatan ini adalah sekretaris dinas/badan/kecamatan, para kabag di sekretariat dewan, kepala sub bagian di sekretariat daerah, dan Lurah se- Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. dalam sambutannya mengatakan bahwa analisis jabatan adalah proses pengumpulan data jabatan untuk dianalisis, disusun dan disajikan menjadi informasi jabatan dengan menggunakan metode tertentu.

Tujuannya adalah untuk menyediakan informasi jabatan sebagai fondasi/dasar bagi program manajemen kepegawaian, kelembagaan, ketatalaksanaan, dan pengawasan. Analisis Beban Kerja adalah teknik yang digunakan untuk menentukan berapa banyak jumlah dan jenis pekerjaan pada unit organisasi. Tujuannya juga adalah untuk memperoleh seberapa besar beban kerja relatif dari seseorang aparatur sipil negara dalam jabatan/pekerjaan pada unit organisasi secara keseluruhan, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik.

Baca Juga:  Wabup Bolmong Hadiri Selebrasi Paskah Asia

Walikota Tomohon berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik sehingga benar-benar akan memberikan output yang jelas dimana aparatur sipil negara memahami tentang analisis jabatan dan analisis beban kerja serta setiap perangkat daerah dapat menyusun analisis jabatan yang sesuai supaya lewat analisis jabatan ini dapat memberikan informasi tentang peta jabatan, syarat jabatan, dan dapat memahami perhitungan analisis beban kerja sehingga organisasi/instansi akan tercipta kerjasama yang baik dan terwujudnya peningkatan kerja yang maksimal secara efektif dan efisien. (robby lumi)