Ketua KPU Minut: Belum Ada Satupun Bacaleg Mendaftar

oleh

AIRMADIDI, MANADONEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa Utara (Minut) sangat sesali, karena sampai sekarang calon legislatif (Caleg) tahun 2019 belum ada pendafataran. Pasalnya, sejak dibuka pendaftaran sejak 4 Juli sampai 17 Juli belum ada Bacaleg mendaftar.

Pemilihan umum legislatif tahun 2019 sudah tidak lama lagi di serentak si republik Indonesia, terutama di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Hal ini dikatakan, Ketua KPU Minut Stella Martina Runtu saat diwawancara di ruang kerjanya mengatakan hingga saat ini belum ada satu partai politik yang melakukan pendaftaran Masing-masing Calon.

“Iya kita sudah buka pendaftaran sejak tanggal 4 Juli dan sampai hari ini, sudah sembilan hari dibuka belum satupun yang mendaftar,”kata Runtu, Jumat (13/7).

Lebih lanjut dikatakannya, kemungkinan partai akan mulai melakukan pendaftaran ke KPU besok.

“Iya “kemungkinan” besok ada partai yang mendaftarkan calonnya,”ucap Runtu.

Sementara saat ditanya jikalau sampai pada tanggal 17 Juli tidak ada satupun partai yang mendaftar, Stella mengatakan mungkin partai masih melengkapi berkas yang ada dan kalau memang tidak ada partai yang mendaftar bisa jadi tidak ada pileg di Minut.

Baca Juga:  Mewoh Harap Pelprip Jalin Sinergitas dengan Pemerintah

“Iya pasti tidak ada Pileg lah di Minut, itu kan kalau tidak ada yang mendaftar hingga tanggal 17 Juli 2018,” jelas Stella dengan senyuman.

Maka dari itu Runtu menghimbau bagi partai yang akan mendaftar di akhir waktu yang telah di tentukan agar supaya berkas sudah lengkap dan tidak ada lagi yang beralasan.

“Syarat pencalonan kan B1,B2 dan B3. Jadi bagi partai yang akan mendaftar pasti berkas sudah lengkap dan tidak ada lagi partai yang beralasan lupa atau sebaliknya,” tegas Stella. (aso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *