Example floating
Example floating
Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Permudah Izin Bagi Investor

×

Pemkot Kotamobagu Permudah Izin Bagi Investor

Sebarkan artikel ini

Noval Manoppo

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terus mendorong peningkatan dan percepatan pertumbuhan ekonomi di Kotamobagu. Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot yaitu, dengan mempermudah pengurusan Izin bagi para investor yang datang berivestasi di Kotamobagu.

MANTOS MANTOS

Dari kebijakan pemerintah tersebut, terbukti dari tahun ke tahun iklim investasi di Kotamobagu terus mengalami perkembangan dan peningkatan yang cukup signifikan.

Kontribusi Investari pada triwulan dua 2018 diperkirakan naik. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonimi yang lebih tinggi.

“investasi pemerintah akan lebih banyak teralisasi di Triwulan Dua. Begitupun swasta yang terus memacu oertumbuhan ekonomi di Kotamobagu,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Noval Manoppo, Jumat (13/07/2018).

Baca Juga:  Tim Appraisal Pusat Tinjau Harga Pembebasan Jalan Pasar Genggulang

Kata Noval, memasuki Triwulan Tiga, jumlah Investasi di Kotamobagu dipastikan akan naik. “Jika dihitung jumlah investasi sejak 2014 hingga Mei 2018, nilai investasi berjumlah kurang lebih 3,6 triliun rupiah,” katanya

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di 2018 kebanyakan didorong oleh sektor jasa. Hal tersebut terlihat dari hadirnya usaha-usaha baru. “Memang kecenderungan orang membuka usaha baru di Kotamobagu cukup tinggi. Sehingga itu yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Kotamobagu,” pungkasnya.(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *