Bupati VAP Buka Hari Anak Nasional

AIRMADIDI, MANADONEWS -Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2018, ratusan anak dari taman kanak-kanak maupun siswa Pendidikan Anal Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Minahasa Utara (Minut) membanjiri pendopo kantor Bupati Minut, Rabu (25/7).

Kegiatan ini dibuka Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bersama dengan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemkab Minut. Menariknya, kehadiran Bupati disambut tarian Kabasaran oleh siswa TK sehingga membuat bupati terharu dan langsung menari bersama penari kabasaran anak-anak.

Bupati dalam sambutannya mengaku sangat bangga dan bersyukur bisa hadir dan berbaur dengan anak-anak penerus pembangunan bangsa. “Saya harap anak-anak ini dididik dengan baik dan benar serta diberikan nutrisi yang baik untuk perkembangan dan pertumbuhan mereka. Pemerintah dan orang tua harus bersinergi untuk menjaga dan memelihara aset bangsa yang berharga ini,” kata Panambunan.

HAN 2018 tingkat Kabupaten Minut ini pun dimeriahkan dengan sejumlah lomba seperti minum susu dan menggambar. Terlihat anak-anak sangat senang mengikuti kegiatan ini. Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Kadis Diknas, Dewan Pendidikan Minut dan orang tua dan pembina  TK dan PAUD.

Baca Juga:  Ibu Jeand'Arc Senduk Karundeng: TP PKK Kota Tomohon Bakal Gelar Nikah Massal

Sementara itu, Kadis Pendidikan Minut Alpret Pusungulaa kegiatan ini diikuti seluruh TK, PAUD se-Minut.

“Kegiatan ini mewarnai dan minum susu bersama. Kedepan dalam kegiatan anak lebih semarak meriak untuk memotivasi anak supaya rajin belajar, sehingga menjadi anak-anak berkualitas, “pungkas Kadis. (aso)

Pos terkait