DLH Bolmong Upayakan Perda Pengolahan Sampah

  • Whatsapp

Ist

BOLMONG,MANADONEWS,-.Kebutuhan setiap keluarga yang semakin tinggi diera modern saat ini berdampak pada meningkatnya volume sampah rumah tangga. Mengantisipasi hal tersebut, pihak Pemkab Bolmong melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berupaya membuat Peraturan Daerah (Perda).

Bacaan Lainnya

“Mengantisipasi volume sampah rumah tangga yang semakin meningkat, kami berencana membuat Perda Pengolahan Sampah,” ujar Kepala DLH Bolmong, Abdul Latif, Senin (30/7) diruang kerjanya.

Menurutnya, jika sampah rumah tangga diolah, maka bisa membantu perekonomian warga.

“Nantinya jika sudah ada Perda, maka ada edukasi dan pemahaman kepada para ibu rumah tangga yang bersentuhan langsung dengan sampah rumah tangga tersebut,” ujar Latif.

Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya terus mengawasi sampah-sampah yang diproduksi oleh rumah tangga, sehingga masih terkontrol dan tidak mengganggu lingkungan.

“Kedepan pula kami akan mengajukan bantuan ke pusat untuk alat Daur Ulang Sampah dan Bank Sampah induk di Desa Dulangon. Bagi masyarakat dapat menjaga lingkungan dari sampah rumah tangga, terutama sampah plastik,” tutupnya.
(stvn)

Baca Juga:  Wabup Bolmong Buka Pelatihan Hidup Ramah Lingkungan

Pos terkait