Moureen Maria Pongantung: Jokowi Minta Relawan Santun Namun Berani!

BOGOR, MANADONEWS – Pengurus Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) Kabupaten Minahasa Moureen Maria Pangantung, SE, M.Si (M2P), menghadiri Rapat Umum seluruh organisasi Relawan Jokowi se- Indonesia yang berlangsung di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor Sabtu (4/8) sore tadi dan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Moureen hadir bersama Ketua BARA JP Sulut Lexi Mantiri, SS beserta sejumlah pengurus lainnya.

Dikatakan M2P, kegiatan yang dihadiri puluhan ribu relawan dari sekitar 100-an organisasi relawan itu bertujuan guna mempererat tali silaturahmi.

“Sekaligus juga sebagai wujud dari memperkokoh militansi dalam menghadapi Pilpres 2019 dalam hal ini memenangkan Jokowi,” kata Moureen didampingi sang suami Bima Koloay, SE. M.Si yang juga relawan BARA JP Minahasa usai kegiatan.

M2P dengan salam metal sebelum dimulainya rapat Umum/Foto: manadonews/BK

Terkait hal itu, lanjut Moureen, pada kegiatan yang mengusung tema ‘Bersatu, Militan, Menang’ itu, Jokowi banyak memberikan pesan kepada seluruh relawan.

“Antara lain beliau (Jokowi, red) meminta relawan selalu bersikap santun di tengah – tengah masyarakat namun juga harus berani,” ujar srikandi yang tercatat sebagai Bacaleg untuk Legislatif Minahasa itu.

Baca Juga:  170 Pengurus Anak Ranting Pineleng Satu dan Dua Dikukuhkan

Imbuhnya, Jokowi juga mengajak relawan untuk door to door karena dinilai lebih efektif dalam bersosialisasi.

“Pak Jokowi sangat senang bisa bertemu langsung dengan para relawan. Beliau tak henti-hentinya melambaikan tangan dan menyalami para relawan di barisan depan,” tukas Moureen yang mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dalam relawan Jokowi.

“Tadi juga dibacakan Sapta Tekad untuk kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang,” katanya lagi.

Bersama sang suami Bima Koloay yang juga Relawan BARA JP/Foto: manadonews/BK

Selain Bara JP, Rapat Umum dihadiri antara lain Relawan ProJo, Seknas Jokowi, Duta Jokowi, Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Galang Kemajuan, Almisbat hingga Buruh Sahabat Jokowi.

Berikut Sapta Tekad Relawan Jokowi :

SAPTA TEKAD RELAWAN JOKOWI

Kami seluruh Relawan Jokowi yang Berhimpun dalam RAPAT UMUM RELAWAN JOKOWI 2018, bertekad:

1. Setia dan berjuang tanpa pamrih mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

2. Bersepakat, bersatu-padu, bergerak bersama dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Ir Haji Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 17 April 2019 dengn semboyan “Relawan Jokowi: Bersatu, Militan, Menang”.

3. Bertekad menjadikan Pemilu 2019 sebagai arena mewujudkan Kedaulatan Rakyat dengan memilih Ir Haji Joko Widodo sebagai pemimpin rakyat yang jujur, anti korupsi, sederhana dan merakyat.

4. Bertekad melaksanakan Pemilu 2019 yang “Jujur, Adil, Damai dan Demokratis.”

5. Menolak politik uang dalam pemilu 2019 dan menolak hoax, politik kebencian dan SARA yang memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

6. Mengawal, mengawasi dan ikut memastikan semua agenda Nawacita yang menghadirkan negara dalam kehidupan rakyat sehari-hari agar tercapai kemajuan, kesejahteraan, keadilan dan pemerataan di seluruh Indonesia.

7. Menyerukan kepada seluruh komponen bangsa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote bergerak bersama untuk memastikan KEMENANGAN RAKYAT pada 17 April 2019 dengan memilih kembali Ir Haji Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Fik

Baca Juga:  Wagub Kandouw Harap Peserta Pemilihan NNS 2019 Berkompetisi Dengan Baik