Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPolitikTotabuan

Aleg Bolmong Jarang Masuk Kantor. Welty : Akan Ada Sanksi

×

Aleg Bolmong Jarang Masuk Kantor. Welty : Akan Ada Sanksi

Sebarkan artikel ini

Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling saat diwawancarai. (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Ketika sebagian besar orang sangat berupaya untuk duduk dikursi Anggota Legislatif (Aleg) yang terhormat, walaupun dengan berbagai cara. Hal ini berbanding terbalik dengan Aleg yang ada di DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Dimana, pada akhir-akhir ini ada saja beberapa Aleg yang sudah jarang masuk kantor, sehingga kantor tampak sunyi dari aktivitas.

MANTOS MANTOS

Pantauan media ManadoNews.Co.Id, pada setiap hari kerja, dari total 30 Anggota DPRD, yang hadir hanya sebagian saja, bahkan ada wakil rakyat yang sudah tidak pernah masuk kantor dan jarang terlihat.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling angkat bicara, bahwa dirinya telah meminta Sekretariat Dewan untuk membuat surat ke seluruh Aleg yang aktif dan pasif.

Baca Juga:  Rumah Sangadi Lolan II Dilalap Si Jago Merah

“Saya meminta Sekwan untuk membuat surat ke seluruh teman anggota DPRD, baik yang aktif maupun pasif, untuk diberikan teguran, karena sampai hari ini kehadiran teman-teman minim,” ungkap Komaling, diruang kerjanya, Senin (6/8).

Jika teguran tertulis tersebut tidak diindahkan maka Ketua DPRD dari fraksi PDI-P ini akan meminta Badan Kehormatan (BK) untuk menindak lanjutinya.

“Saya akan berikan teguran, jika teguran tertulis ini tidak diindahkan maka saya meminta BK untuk menindalanjuti. Ada anggota DPRD tidak aktif lagi, dan surat teguran sudah saya tandatangani,” tegasnya.

Dirinya berharap agar kehadiran para wakil rakyat ini bisa seperti biasa, karenakan banyak agenda DPRD yang harus diselesaikan.

Baca Juga:  Tiga Terduga Pelaku Ditangkap di Bitung, Satu di Boltim

“Saya harap ada aktivitas seperti biasa lagi, karena banyak agenda DPRD yang harus diselesaikan,” katanya.

Sementara itu, Evans R, salah satu warga sangat menyayangkan adanya Aleg yang sudah jarang masuk kantor.

“Mereka kan digaji. Jangan hanya agenda Tugas Luar (TL) baru mengatakan memperjuangkan aspirasi rakyat, tapi kehadiran di kantor juga perlu. Sebab, jika ada keluhan masyarakat bisa langsung bertemu dengan wakilnya,” sesalnya.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *