Yasti Lepas 41 JCH Bolmong

oleh

Yasti saat melepas JCH Bolmong. (foto/tup)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow secara resmi melepas dan memberangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) Bolmong yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji Tahun 1439 H/2018 Masehi di Tanah Suci Mekkah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yasti mengatakan bahwa sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah Bolmong kepada JCH, maka tahun ini pemerintah daerah Bolmong memberikan uang saku yang dianggarkan melalui APBD Tahun Anggaran 2018 kepada setiap JCH sebesar Rp 2,5 Juta, dan uang saku ini merupakan yang terbesar di Provinsi Sulawesi Utara.

“Selain uang saku, ada juga sumbangan pribadi dari hamba Allah berupa tambahan uang saku sebesar Rp 500.000 kepada setiap JCH Kabupaten Bolmong serta bantuan Mukena dan baju Koko,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmong, Tavip Pakaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumllah JCH Bolmong tahun ini sebanyak 41 orang ditambah dengan 2 orang petugas kesehatan.

“JCH paling tua berusia 85 Tahun dan yang paling muda berusia 35 tahun,” katanya.

Baca Juga:  Jalin Kerjasama,Hari Ini Bawaslu Sulut Gelar Pertemuan Dengan IWO

Tavip mengatakan bahwa JCH Bolmong akan berangkat Minggu 12 Agustus dini hari menuju Embarkasi Balikpapan dan sambil menunggu penerbangan minggu dini hari, Jamaah Calon Haji akan dipondokkan di Asrama Haji Manado dengan fasilitas yang baru (Gedung Asrama Haji yang baru) setara dengan Hotel Bintang 3.

“Atas nama Kementerian Agama Bolmong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow atas segala bentuk perhatiannya sehingga pada hari ini Jamaah Calon Haji dapat dilepas dan diberangkatkan,” pungkasnya.
(stvn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *