Example floating
Example floating
Kotamobagu

Dispertanak Kotamobagu Dorong Penuh Pengembangan Kakao

×

Dispertanak Kotamobagu Dorong Penuh Pengembangan Kakao

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS,KOTAMOBAGU,-.Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perikanan, Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) berupaya mendorong penuh pengembangan Kakao.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Bidang) Tanaman Pangan Holtikultura Ramjan Mokoginta, selain fokus pada tanaman dan kami juga sudah memberikan beberapa bantuan kepada para petani.

MANTOS MANTOS

 “Tentu ini adalah tanaman yang bagus untuk dikembangkan guna meningkatkan hasil pertanian dan ekonomi para petani, sehingga pemerintah terus mendorong dengan memberikan beberapa bantuan dan fasilitas para petani,” Kata Ramjan, Senin (27/08/2018).

Ramjan menambahkan, sudah banyak warga Kotamobagu khususnya petani yang beralih ke tanaman ini.

“Coklat mempunyai prospek yang bagus untuk dikembangkan, selain buahnya bisa dipanen empat kali dalam satu bulan, juga harga pasarnya yang cukup baik dan menguntungkan,” jelanya.

Ia berharap, Bantuan yang telah diberikan pemerintah tersebut bisa mebantu para petani kita khusunya kakao. “Semoga petani kita terus mengembangkan tanaman ini. Serta bantuan kami juga bisa meningkatkan hasil pendapatan panen mereka,” harap Ramjan.(MLS)  

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *