Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruMitra

Tim Inovasi Kawal Program Dana Desa di Mitra

×

Tim Inovasi Kawal Program Dana Desa di Mitra

Sebarkan artikel ini
Foto: Kepala DPMD Jotje Wawointana

MITRA, ManadoNews.co.id – Orientasi tim inovasi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Program Inovasi Desa bertujuaan memberikan pemikiran yang inovatif, lewat program yang ditawarkan sesuai kebutuhan yang ada di Desa.

“Nantinya dalam tim ini akan membahas pemikiran pemikiran inovatif sesuai kebutuhan desa. Kemudian akan dilihat dan ditawarkan program apa yang sesuai dengan desa itu,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Jotje Wawointana, Kamis (13/09/2018).

MANTOS MANTOS

Lanjut Jotje, dalam tim inovasi ini pun melibatkan instansi instansi terkait, seperti Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, LSM dan Organisasi kepemudaan. Gunannya agar melihat kebutuhan dan potensi potensi pembangunan di desa. “Kedepan dana desa ini dikelola bukan hanya terfokus pada infrastruktur saja, melainkan sumberdaya manusia, ekonomi, dan sosial budaya,” ujarnya.

Baca Juga:  Diserahkan Gubernur, Bupati James Sumendap Terima Penghargaan dari Menkeu

Menurut Wawontana, penyediaan sara olahraga, kesehatan, Badan usaha milik Desa (Bumdes), menjadi perhatian tim inovasi ini untuk ditawarkan ke desa. “Ketika akan pastikan pengelolaannya sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat, sesuai aturan undang-undang yang ada,” pungkasnya.

(gerimokobimbing)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *