Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaMinselPertanian

Umboh Ketty Konsisten Kembangkan Dunia Pertanian di Minsela

×

Umboh Ketty Konsisten Kembangkan Dunia Pertanian di Minsela

Sebarkan artikel ini
Umboh Ketty (jaket biru, topi merah) saat panen daun bawang bersama warga Modoinding. (foto: ist)

MODOINDING, MANADONEWS – Dunia pertanian di Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan sangat terkenal dengan sentra sayur mayur.

Berlokasi di dataran tinggi, wilayah Modoinding sudah terbukti sangat cocok untuk menanam sayur mayur, bawang dan lainnya. Selain Modoinding, beberapa kecamatan di wilayah Minahasa Selatan Atas (Minsela) terkenal dengan daerah yang subur.

MANTOS MANTOS

Wilayah seperti Tompaso Baru dan Maesaan juga sangat berpotensi sebagai sentra produksi hasil-hasil pertanian lainnya.

Namun pada kenyataan nya di lapangan, para petani masih menemui banyak permasalahan dalam mengelola dunia pertanian di wilayah Minsela. Masih banyak warga bahkan pihak pemerintah yang tidak konsisten dalam membangun dunia pertanian di Minsela.

Umboh Ketty panen daun bawang bersama warga Modoinding. (Foto: ist)

Sosok Umboh Ketty menjadi salah satu tokoh yang dikenal konsisten dan fokus dalam dunia pertanian. Hal ini terbukti baru-baru ini terlihat Umboh Ketty bersama warga Modoinding bersama melakukan panen daun bawang.

Baca Juga:  Tandas Bupati FDW, Program Upland Demi dan Untuk Petani

Umboh Ketty memberikan contoh pengelolaan sumber daya alam di Minsela yang konsisten, berkesinambungan dan berkepanjangan. Hal ini bertujuan untuk terus meningkatkan kesejahteraan warga Minsela.

Umboh Ketty mengangkut hasil pertanian di Minsela. (foto: ist)

“Saya sejak dulu sudah bertani. Minsela dianugerahkan tanah yang subur dari Tuhan. Sepatutnya kita syukuri dan manfaatkan untuk kesejahteraan bersama” ujar Umboh saat ditemui terlihat sangat bersemangat mengangkat hasil pertanian berupa daun bawang.

Menurut umboh konsistensi diperlukan dalam pengelolaan dunia pertanian di Minsela agar terus dapat berkembang dan dengan demikian membantu perekonomian warga.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *