Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruMinselPolitik

Operasi Mantap Brata Siap Amankan Pemilu 2019 Di Minsel

×

Operasi Mantap Brata Siap Amankan Pemilu 2019 Di Minsel

Sebarkan artikel ini

MINSEL, MANADONEWS – Operasi Mantap Brata-2018 disiapkan Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan berlansung di Minsel nanti.

Untuk menandai dimulainya Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata 2018”, Polres Minahasa Selatan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘MANTAP BRATA-2018’, Rabu (19/09).

MANTOS MANTOS

Tujuan dilaksanakannya operasi ini dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Minsel.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata dipusatkan di halaman utama Polres Minahasa Selatan, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Peserta upacara dalam apel gelar pasukan ini yaitu gabungan personil dari unsur TNI Kodim 1302 Minahasa, anggota Polres Minsel, Sat Pol PP, Dishub, serta Dinkes Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Baca Juga:  Raih Dekranas Award 2017. Rita Tamuntuan : Kerajinan Sulut Tidak Kalah Dengan Kerajinan Dari Provinsi Lain

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan personil serta sarana prasarana pendukung pengamanan Pemilu 2019,” ujar Kapolres saat membawakan sambutan.

“Kepolisian telah siap untuk mengamankan dan mengawal proses demokrasi di daerah ini. Kepada anggota Kepolisian untuk menjaga netralitas sebelum dan semwntara Pemilu.

Selain itu, Kapolres juga menekankan tujuh poin penting dalam penyelenggaraan pengamanan hajatan akbar Pileg dan Pilpres 2019, yaitu perkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri, jaga netralitas TNI-Polri, kedepankan langkah proaktif deteksi dini bersama segenap elemen KPU, Bawaslu, Parpol, Caleg, Pemda dan media melaksanakan tanggungjawab sesuai peraturan yang berlaku, gelorakan deklarasi damai serta lakukan penegakan hukum yang professional.

Baca Juga:  BLT Tahap 9 dan 10 Disalurkan, Ini Pesan Penting Hukum Tua Winangun Atas buat KPM

Apel gelar pasukan inidihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, KPU, Bawaslu, Ormas, LSM, serta pengurus partai politik dan sejumlah calon anggota legislatif.

(DArK)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *