Tiba di Bolmut Peserta Kirab Pemuda Nasional Diarak Naik Bentor

oleh
Foto: hms bolmut

SANGKUB, MANADONEWS – Kedatangan Peserta Kirab Pemuda Nasional Tahun 2018, disambut hangat oleh Pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sejak tiba di perbatasan dengan Kabupaten Bolmong, Sabtu (22/9).

Antusiasme masyarakat Bolmut terlihat saat rombongan singgah di Desa Sangkub II Kecamatan Sangkub, Lokasi Wisata Pantai Bunga Indah Desa Kuhanga Kecamatan Bintauna, Kantor Camat Bolangitang Timur, Lapangan Sogi Kecamatan Bolangitang Barat.

Menggunakan Becak Motor (Bentor), peserta Kirab diarak menuju Kecamatan Kaidipang.

Tiba di Lapangan Kembar Boroko Kecamatan Kaidipang, para Peserta Kirab Pemuda Nasioan Tahun 2018 secara resmi diterima oleh Pemerintah Daerah dengan dimeriahkan oleh pementasan seni, yang dibuka dengan Tarian Tradisional Tinggulu dan Giomu (Trian penjemputan tamu kebesaran).

Menteri Pemuda dan Olahraga melalui Plh. Asiaten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Abdul Muslim, S. Pd, M. Si menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut khususnya Kabupaten Bolmut salah satu titik singgah yang telah menyambut Kirab Pemuda 2018.

Pihaknya berharap kehadiran ini dapat memeberi manfaat, khusus terhadap perubahan pola fikir para pemuda di Kabupaten Bolmut. Dikatakan Kirab Pemuda Nasional Tahun 2018 Zona 2 ini terdiri dari 45 orang peserta yang merupakan representasi pemuda dari seluruh Indonesia serta 5 orang pendamping.

Baca Juga:  Rayakan HAI 2018,TP-PKK& Disdik Kota Bitung Gelar Jalan Gembira dan Lomba Mewarnai

“Kirab Pemuda merupakan pawai (perjalanan napak tilas) kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun NKRI, dengan melintasi seluruh provinsi di Indonesia, yang terbagi atas dua zona, yakni Zona 1 yang mengambil starting dari Sabang dan Zona 2 starting dari Merauke,” terangnya.

Peserta Kirab diarak menggunakan Bentor menuju lapangan Kaidipan/foto: hms bolmut

Kirab Pemuda Nasional diharapkan menjadi sarana tepat untuk memfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreativitas, kapasitas, kemandirian, daya saing, dan nilai patriotisme, sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme untuk membangun bangsa, menjaga kebhinnekaan, persatuan dan kedaulatan NKRI.

Sementara Plh. Bupati Bolmut melalui Asisten Administrasi Umum Sekda Aang Wardiman menyampaikan selamat datang dan terima kasih telah menjadikan Bolmut sebagai salah satu titik singgah Kirab Pemuda Nasional Tahun 2018.

“Hal ini merupakan kesempatan yang baik dan sangat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya promosi potensi dan daya tarik budaya daerah,” ujarnya.

Diketahui, Rombongan Kirab Pemuda akan berada di Bolmut dan melaksanakan berbagai kegiatan beberapa hari ke depan.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut, Unsur Forkopimda, Ketua Panitia Penerimaan Kirab Pemuda Nasional di Kabupaten Bolmut Jacomina H. J. Mamuaja, S. Pd, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Organisasi Pemuda serta Tokoh masyarakat.(hms bolmut)

Baca Juga:  KPU Minahasa Harap Pemasangan APK Berkoordinasi dengan PPK

Fian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *