Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Pemkot Tomohon bantu warga miskin

×

Pemkot Tomohon bantu warga miskin

Sebarkan artikel ini

Tomohon manadonews.co.id

Wali Kota Jimmy Feldie Eman, SE Ak berharap pelatihan kewirausahaan dapat memberikan nilai tambah bagi pelaku usaha di Kota Tomohon dalam mengembangkan produk bernilai ekonomi.

MANTOS MANTOS

Wali Kota Eman mengungkapkan harapan tersebut saat menutup pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha, sekaligus penyerahan bantuan pengembangan sarana pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah Kota Tomohon di Kantor Dinas KUKM Kota Tomohon, Jumat (28/9/2018).

Wali Kota Eman mengatakan, apabila pengelolaan usaha dilakukan dengan baik dan benar tentunya dapat memberikan keuntungan bagi pelaku usaha itu sendiri, bahkan dapat membuka kesempatan tenaga kerja bagi masyarakat Kota Tomohon.

“Oleh sebab itu saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon ini,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Hadiri HUT Ke-110 Jemaat GMIM Kalvari Pineleng

Pelatihan kewirausahaan ini, lanjutnya, dapat membina dan mengembangkan UKM di Kota Tomohon agar ada perkembangan di berbagai sektor usaha, yang dapat mempengaruhi peningkatan usaha dan penyerapan tenaga kerja.

“Dengan demikian, sektor usaha kecil dan menengah akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian di Kota Tomohon bahkan ditingkat nasional,” ujar Eman sembari berharap bantuan gerobak-gerobak yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan fungsinya.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan gerobak dan perlengkapan bagi pelaku usaha dalam bidang kuliner.

Sebelumnya, Kepala Dinas KUKM Kota Tomohon Jane J M B Mendur SE,mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pelaku UMK agar mampu berinovasi melalui produk yang dihasilkan dan memiliki nilai jual yang berkualitas.

Baca Juga:  Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana Tiba di Manado

“Bantuan gerobak ini adalah sebagai bentuk perhatian Kota Tomohon dalam pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah, agar tercipta iklim usaha yang kondusif, memberikan kesempatan berusaha seluas-luadnya, peningkatan pendapatan masyarakat, menciptakan lapangan kerja serta dapat mengentaskan masyarakat dari kemiskinan,” jelasnya.

Hadir sebagai narasumber pada pelatihan tersebut, komunitas wirausaha sulut Servie Kilis dan Intruktur Chef Profesional Ferdy Makalew SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda.

Sementara para peserta terdiri dari perwakilan kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Selatan serta para peserta kewirausahaan di Kota Tomohon. (robby lumi)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *