Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPerhubunganPolitik

Tunjang Program Pemprov Sulut, Bandara Sam Ratulangi Siap Tambah Gedung Terminal Baru

×

Tunjang Program Pemprov Sulut, Bandara Sam Ratulangi Siap Tambah Gedung Terminal Baru

Sebarkan artikel ini

Bandara Sam Ratulangi

 

MANTOS MANTOS

SULUT,MANADONEWS,-.Pihak PT. Angkasa Pura (AP) I merencanakan akan membangun gedung terminal baru khusus internasional di area Bandara Sam Ratulangi Manado.

Hal ini dilakukan guna mendukung sektor pariwisata yang saat ini sementara digenjot oleh pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut).

Dikatakan General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi, Minggus ET Gandeguai bahwa luas gedung baru tersebut adalah 30 ribu meter persegi atau lebih luas dari gedung terminal yang eksisting ada sekarang di bandara kebanggaan masyarakat Sulut ini. Ditargetkan, akhir 2019, gedung terminal sudah harus selesai dan diresmikan.

“PT Angkasa Pura sangat mendukung pembangunan pariwisata di Sulawesi Utara yang dimotori Pak Gubernur Olly Dondokambey,” kata Minggus didampingi staf khusus Gubernur Sulut bidang pariwisata Dino Gobel belum lama ini.

Baca Juga:  Apel Kerja Awal Bulan Mewoh Beri Signal Rolling Jabatan

Sebab, pengembangan destinasi wisata prioritas di Sulawesi Utara mendapatkan perhatian serius dari Gubernur Olly Dondokambey. Karena sektor pariwisata menjadi penggerak ekonomi daerah.

Terbukti tingkat pertumbuhan ekonomi Sulut dari tahun ke tahun semakin mengalami peningkatan. Pada tahun 2015 mencapai angka 6,12 persen dan pada tahun 2017 naik mencapai angka 6,32 persen atau diatas pertumbuhan ekonomi nasional.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *