Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaHukum & KriminalNasional

Besok, Evakuasi Mayat Korban Tertimbun di Petobo- Balaroa -Jono Oge di Hentikan

×

Besok, Evakuasi Mayat Korban Tertimbun di Petobo- Balaroa -Jono Oge di Hentikan

Sebarkan artikel ini

PALU,MANADONEWS- Gubernur Provinsi Sulteng Longky Djanggola menyerahkan dan mendukung sepenuhnya proses kelanjutan dan teknis evakuasi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) kepada instansi dan lembaga teknis terkait dengan masa tanggap darurat.”Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulteng khususnya di daerah terdampak bencana akan mentaati dan menerima seluruh keputusan masa tanggap darurat serta berterima kasih atas seluruh bentuk dukungan dan kepedulian yang telah di berikan.”ujar Djanggola pada saat rapat terkait masa tanggap darurat di kantornya.

MANTOS MANTOS

Kepala pusat data,Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menegaskan proses evakuasi bagi korban yang masih tertimbun lumpur di Perumahan Balaroa, Jonooge dan Petobo akan di hentikan besok, Kamis (11/10/2018) dengan alasan yang sangat teknis. “Proses evakuasi di hentikkan karena kondisi jenazah sudah melebur,tidak di kenali lagi dan jika ditemukan dapat menimbulkan penyakit.”ujar Sutopo Selasa(9/10/2018).

Baca Juga:  PT Sinca Optimis RSUD Sam Ratulangi Bisa Naik Jadi Tipe B

Menurutnya, penghentian proses evakuasi itu dihentikan bersamaan dengan selesainya tahap pertama masa tanggap darurat. Namun kata Sutopo masa tanggap darurat itu, akan dibahas lagi pada 10 Oktober 2018.

” Keputusan soal tanggap darurat akan dibahas pada 10 Oktober 2018, atas kondisi yang ada besar kemungkinan masa tanggap darurat yang ada bakal di perpanjang.”tandasnya.

Data BNPB menyebutkan bahwa saat ini total ada 2.010 korban jiwa akibat bencana itu. Perincian 2.010 korban meninggal itu terdiri atas 1.601 korban jiwa di Palu, 171 korban di Donggala, 222 korban di Sigi, 15 korban di Parigi Moutong, dan 1 orang di Pasangkayu, Sulawesi Barat.Dari korban tersebut diatas sebanyak 934 jenasah di makamkan secara massal dan dimakamkan pada pemakaman keluarga korban sebanyak 1.076 jenasah.(Nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *