Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

PKB Gelar Pembekalan Caleg se-BMR

×

PKB Gelar Pembekalan Caleg se-BMR

Sebarkan artikel ini

 

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan Liasion Organizer (LO)-nya se-Bolaang Mongondow Raya (BMR).

MANTOS MANTOS

Agenda yang dilaksanakan selama dua hari sejak Minggu (14/10/2019) dan berakhir pada Senin (15/10/2019) di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini, dibuka oleh Ketua DPW PKB Sulut, Gretty Tielman, melalui Wakil Ketuanya, Samsu Makalalag dan ditutup oleh Ketua Lembanga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulut, Sahabat Yusra Alhabsyi SE.

Dalam sambutanya, Samsu Makalalag, yamg juga ketua dewan Syuro DPC PKB Kotamobagu mengatakan, agenda pembekalan Caleg bersama LO-nya ini.

“Ini juga dalam rangka memberikan pemahaman serta strategi bagaimana cara untuk meraup suara masyarakat sebanyak-banyaknya di Dapil Caleg berada. Semoga para Caleg dan LO-nya, dapat mengikuti seluruh materi yang diberikan lalu diterpakan dilapangan,” ujar Samsu.

Baca Juga:  Salah Satu Keberhasilan Tatong, Sukses Rampungkan MRBM

Pada pembekalan Caleg dan LO-nya ini, diikuti sekitar 200 perserta dengan narasumber baik internal maupun eksternal PKB untuk memberikan materi diantaranya Ketua DPC PKB Kotamobagu Jusran Deby Mokolanut SAg MSi, Ketua PKB Bolmong Yusra Alhabsyi SE, Dani Ikbal Mokoginta SH, mantan Ketua KPU Bolmong Fahmi Gazali Gobel, Komisioner Bawaslu Sulut Awaludin Umbola.

Sementara itu, Gito Ardianto Simbala (GAS), Caleg PKB Kotamobagu, Dapil 1 Kota Timur dan Utara, nomor urut 10, memberikan apresiasi kepada PKB yang telah memberikan pembajakan kepada mereka.

Menurut Caleg dengan tagline #SahabatGAS2019 ini , dengan adanya pembekalan ini, lebih meningkatkan kwalitas para Caleg PKB.

“Karena ilmu yang didapat pada kegiatan tersebut, sangat membantu mereka dalam rangka menghadapi Pemilu 17 April 2019 ini,” ujar Gito.

Baca Juga:  Ini Jumlah CSR BSGo Bagi Pemkab Bolmong Tahun 2019

Ketua PKB Bolmong, yang juga Ketua LPP PKB Sulut, Yusra Alhabsyi SE mengatakan, yang terpenting dari kegiatan ini adalah output.

“Selamat berjuang sahabat-sahabat, apa yang didapat pada kegiatan ini semoga bermanfaat, semoga sukses, dan apa yang menjadi target kursi di dapil masing-masing Insya Allah tercapai. Amiin,” ucapnya.

Diinformasikan, selain mendapatkan strategi bagaimana meraup suara terbanyak, Caleg juga dibekali soal tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) anggota DPRD, serta bagaimana cara memperjuangkan aspirasi rakyat.

Selain itu, PKB menargetkan meraih kursi di DPRD provinsi serta mendapatkan kursi di semua daerah pemilihan di masing2 kabupaten/kota di BMR.(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *