Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPolitik

Komponen Masyarakat Sulut Jamin Kebebasan Menjalankan Syiar Keagamaan

×

Komponen Masyarakat Sulut Jamin Kebebasan Menjalankan Syiar Keagamaan

Sebarkan artikel ini

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai jurnalis. (foto/mn)

 

MANTOS MANTOS

SULUT,MANADONEWS,-.Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE saat diwawancarai jurnalis di Kantor Gubernur, Rabu (17/10) siang, mengatakan bahwa insiden penolakan Habib Bahar bin Smith dan Habib Hanif Al-Athas oleh Ormas adat untuk datang di Sulut terjadi karena kurangnya komunikasi.

“Hal ini terjadi karena adanya mis komunikasi,” ujarnya.

Namun, dirinya memastikan bahwa saat ini suasana di Sulut sudah kondusif karena berkat rasa toleransi dari semua pihak.

“Pihak Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) dan Ormas sudah datang dan semua sudah diatasi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Mengantisipasi kejadian serupa di kemudian hari, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Badan Kerja Sama Umat Beragama (BKSUA).

Baca Juga:  Hingga Triwulan III, PAD UPTB Manado Capai 75 Persen

“Kita bicarakan terlebih dahulu dengan BKSUA bertujuan agar tidak ada salah pengertian,” jelasnya.

Menurut Olly, masyarakat Sulut tidak menolak kegiatan keagamaan. Namun, menolak jika kegiatan yang diduga memprovokasi yang nantinya berdampak pada perpecahan.

“Mereka bukan menolak Habib datang di Sulut, saya kira tidak ada yang menolak seperti itu. Karena banyak ulama-ulama yang datang. Namun yang mereka inginkan jangan ada yang memprovokasi sehingga ada perpecahan di Sulut,” tuturnya.

Diketahui, kedatangan kedua Habib tersebut untuk menghadiri Tabligh Akbar sekaligus peringatan 7 tahun wafatnya ayah dari Habib Bahar dan Doa untuk Palu dan Donggala. Namun, ditolak oleh beberapa Ormas di bandara internasional Sam Ratulangi pada Senin 15 Oktober malam.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *