Example floating
Example floating
Kotamobagu

Dispertanak Kotamobagu Awasi Perdagangan Sapi

×

Dispertanak Kotamobagu Awasi Perdagangan Sapi

Sebarkan artikel ini

Ist

MANADONEWS, KOTAMOBAGU- Dinas Perikanan, Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap hewan sapi yang diperjual belikan diwilayah Kotamobagu.
Demikian dikatakan Kepala Bidang Peternakan Manap Pudul, Kamis (18/10/2018).

MANTOS MANTOS

Menurutnya, kotamobagu merupakan pusat perdagangan hewan sapi. Sehingga perlu adanya pengawasan dan pemeriksaan hewan itu.

“Hampir semua sapi yang diperjula belikan diaini merupakan hewan yang berasal dari daerah lain.
Semua hewan pasti kita rutin lakukan pemeriksaan, baik kesehatannya maupun kualitasnya agar aman untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya sedang dalam perencanaan pemindahan lokasi sentra penjualan ternak sapi ini. Dia mengatakan lokasi yang disediakan berada di Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat terpatnya disamping Rumah Potong Hewan (RPH).

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Siap Gelar Nuzulul Qur'an

“Kami sudah rencanakan itu, tentunya pedagang juga harus mau berjualan disitu. Karena tidak ada lahan lain lagi selain disitu,” kata Pudul.

Terpisah, Ade Mokodompit (45) salah satu pedagang sapi, meminta Pemerintah menyediakan lokasi disekitar pasar serasi.

“Kalau di kompleks pasarkan ramai, sehingga banyak pembelinya, alangkah baiknya itu dicarikan disekitar pasar saja, jangan jauh-jauh, apalagi lokasi ini sudah banyak dikenal orang,” ujar pedagang asal Desa Pontodon, Kotamobagu Utara ini. (MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *