Lima Titik Muara Sungai di Manado Dibersihkan ASN Pemprov Sulut

oleh

Nampak, para ASN dan THL lingkup Pemprov Sulut bahu-membahu membersihkan muara sungai

 

SULUT,MANADONEWS,-.Sebanyak Lima (5) titik muara sungai dan pantai di Kota Manado dibersihkan oleh ribuan ASN dan THL di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (19/10) pagi.

Kelima muara sungai tersebut, yakni muara Sungai Malalayang dan pantai sekitarnya, Muara Sungai Bahu dan pantai sekitarnya. (Jembatan Bahu dan Muara Samping Big Fish), muara Sungai Sario dan pantai sekitarnya, muara Sungai Sindulang dan pantai sekitarnya. (Kuala Jengki hingga Sindulang) serta muara Sungai Tumumpa dan pantai sekitarnya.

Selain dalam rangka menunjang Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) ke-2 yang akan berlangsung pada tanggal 26 – 28 Oktober 2018 nanti, kegiatan ini juga sebagai bagian dari program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB).

Saat terjun ke lokasi, nampak seluruh perangkat daerah melakukan tugasnya dengan optimal.

Setiap ASN dan THL bergerak aktif mengangkat sampah organik dan anorganik yang berserakan di pantai dan muara sungai lalu mengumpulkannya di dalam karung dan kantong plastik untuk kemudian diangkut menggunakan perahu dan armada pengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo.

Baca Juga:  PDUI Sulut Siap Fasilitasi Dokter Umum Yang Belum Miliki STR

Menurut Vinny S, salah satu ASN yang hadir, bahwa alangkah baiknya aksi-aksi positif seperti ini bisa dilakukan secara terus-menerus.

“Ini sangat baik. Karena lewat bersih-bersih pantai, ekosistem yang ada disekitar bisa terjaga,” singkatnya.

Aksi bersih-bersih ini sekaligus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah pada Daerah Aliran Sungai (DAS).
(stvn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *