Perdes Kebersihan Tak Rampung, Kadis PMD, Camat, Hukum Tua Dicopot

MITRA, ManadoNews.co.id – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Joke Legi, warning Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), para Camat, Bahkan Hukum Tua langsung dicopot dari jabatan jika tidak tuntaskan Peraturan Desa (Perdes) tentang larangan kemasan plastik.

“Saya ingatkan lagi, sebagaimana penegasan Pak Bupati, agar Hukum Tua secepatnya mengeluarkan Perdes tentang Kebersihan, terutama larangan kemasan plastik yang jika dibuang sembarangan akan memberi efek negatif jangka panjang dan yang rugi pasti kita dan anak cucu kita sendiri. Camat tolong perhatikan instruksi ini,” tegas Legi, saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) Belang, didampingi Kadis PMD Joutje Wawointana dan Camat Belang Moh. Irwan Abdjulu, Kamis (01/11/2018).

Lebih lanjut ditegaskan Legi, agar Kadis PMD dan Camat sigap sekaligus mengkoordinir penuh serta memfasilitasi dengan maksimal proses penyusunan Perdes dimaksud. Wabup secara tegas meminta kepada Kadis PMD, para Camat agar memperhatikan perintah Bupati soal Perdes ini.

“Perdes tentang kebersihan sesuai permintaan Bupati sudah harus selesai paling lambat Senin pekan depan. Apabila tidak rampung sesuai jangka waktu yang diminta Bupati, maka konsekwensinya Kadis PMD dan Camat langsung di PLH-kan. Hal ini tidak main-main. Ini instruksi langsung Pak Bupati yang harus segera ditindaklanjuti,” tegasnya Legi, yang sebelumnya juga hadir sekaligus memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) di Tombatu dan Silian.

Baca Juga:  Jokowi 'Sentil' Eksekutif-Legislatif, Begini Reaksi Peserta Paripurna DPRD Tomohon

Sementara itu, dikatakan Kadis PMD Joutje Wawointana, pihaknya optimis bahwa Perdes tentang kebersihan yang diinstruksikan langsung oleh Bupati, dapat selesai tepat pada waktu yang ditentukan. “Semua Hukum Tua sudah melaporkan bahwa Perdes dimaksud hampir selesai dan pasti Senin pekan depan sudah rampung,” pungkas Wawointana.

(gerimokobimbing)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3204 votes

This will close in 10 seconds