Rayakan HKN Ke 54, Dinkes Kotamobagu Melakukan Pelayanan Kesehatan Gratis

Jalannya pemeriksaan kesehatan gratis

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Rayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 54 Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Senin (12/11/2018) menggelar kegiatan Donor Darah, Sunatan Massal dan Pelayanan Keluarga Berencana.
Kepala Dinkes Kotamobagu Devie Ch Lala mengatakan, Peringatan HKN merupakan momentum baik untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk mencegah berbagai ancaman penyakit. “Pelaksanaan HKN hanya berlangsung satu hari, jadi dari dinas membuka pelayanan gratis itu ada sunatan massal, pelayanan KB dan Donor darah, ada juga pemeriksaan tekanan darah, dan ini akan akan di buka sampai selesai dan habis pasien,” ujar kadis.
Lewat kegiatan ini kadis Berharap, semoga pelayanan gratis ini masyarakat bisa memeriksa kesehatan mereka. “Muda-mudahan mereka senang dengan adanya pelayanan ini. Apalagi inikan gratis. Dan semua apa yang mereka butuhkan ada. Pemeriksaan. Kolestrol, golongan darah, tekanan darah, asam urat, bahkan kalau ada yang berpotensi ada sakit akan diberikan obat gratis,” ujarnya
(MLS)

Baca Juga:  DPMD Kotamobagu Bahas Permendes Nomor 16 Tahun 2018 Bersama 15 Kepala Desa

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3571 votes

This will close in 10 seconds