Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPolitik

10 Program Pokok PKK Sulut Mampu Jadikan Keluarga Lebih Baik

×

10 Program Pokok PKK Sulut Mampu Jadikan Keluarga Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

Foto bersama usai kegiatan

SULUT,MANADONEWS,-.Berkat kekompakan dan kebersamaan dari jajaran Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan daerah beserta seluruh kader-kadernya, 10 program pokok PKK telah turut menghantarkan keluarga di seluruh pelosok menjadi lebih baik lagi.

MANTOS MANTOS

Demikian dikatakan Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan saat Rapat Konsultasi TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, di Best Western The Lagoon Hotel Manado, Kamis (22/11/18).

Lanjutnya, bahwa masih banyak program yang dapat dilaksanakan oleh kader-kader PKK terutama terkait dengan program-program di daerah mengingat pemerintah telah memberikan perhatian begitu besar kepada masyarakat di pedesaan.

“Kepada TP PKK yang telah bekerja keras dan cerdas dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi patutlah diberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dalam pengelolaan gerakan PKK secara khusus saat ini hendak saya ingatkan lagi bagi tim penggerak PKK dalam rangka HKG PKK ke 47 tahun 2019 kita harus mempersiapkan lebih baik lagi untuk kegiatan lomba-lomba,” ujarnya.

Disebutkannya lomba tersebut antara lain lomba administrasi PKK, lomba PKDRT, UP2K PKK, Hatinya PKK dan IVA test juga LBS dan PHBS.

“Untuk itu bagi TP PKK yang memenangi lomba tahun 2018 yang pemenangnya baru disampaikan pada temu kader PKK diharapkan dapat mempersiapkan berkas laporan karena akan diteruskan ke TP PKK pusat paling lambat akhir Januari 2019 untuk diperiksa dan dinilai oleh TP PKK pusat,” tandasnya.

Sementara itu, pihak pemerintah daerah Sulut yang diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen menuturkan, dalam menapaki 73 tahun usia perjalanan bangsa serta 54 tahun progres pembangunan di Sulawesi Utara, tidak dapat dipungkiri bahwa berbagai capaian dan prestasi yang mampu diraih merupakan akumulasi dari sumbangsih positif segenap komponen pembangunan yang ada, termasuk didalamnya Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang sejak didirikan sampai dengan saat ini masih tetap konsisten tampil sebagai mitra kerja pemerintah.

Olehnya, peran dan kontribusi positif yang selama ini telah mampu ditunjukkan oleh TP PKK menjadi semakin dibutuhkan oleh pemerintah dan segenap masyarakat Sulut, sehingga secara kapasitas kemudian menuntut TP PKK untuk terus berbenah diri mengembangkan kualitas dan kapasitas kerjanya.

Dirinya menginformasikan, sebagaimana agenda ini terlaksana yaitu untuk mengevaluasi pelaksanaan program di tahun 2018 serta perencanaan program kegiatan tp pkk tahun 2019, bahwa sesuai KUA-PPAS Tahun Anggaran 2019 Pemprov Sulut telah menetapkan beberapa program prioritas pembangunan, salah satunya pariwisata

“Khusus pada sektor pariwisata pemerintah provinsi sulut terus mengoptimalkan brand pariwisata “North Sula We See” dalam hal ini tentunya dukungan dari Ibu-ibu TP PKK sekalian sangat diharapkan untuk ikut mengeksplor dan mempromosikan potensi pariwisata potensi seni dan budaya serta berbagai kekhasan yang ada di daerah Bumi Nyiur Melambai kepada masyarakat luas,” ajak dia.

Diakhir sambutannya dia berharap agar tahun depan program PKK bisa bersinergi dengan program prioritas pemerintah.

“Selanjutnya saya berharap TP PKK dapat ikut berkontribusi terhadap program-program prioritas yang sesuai dengan kapasitas tp pkk, agar benar-benar memberikan hasil yang nyata dalam rangka memantapkan upaya untuk meningkatkan index kesejahteraan masyarakat yang setinggi-tingginya,” pungkasnya.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *