Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaNasional

Gantikan Mulyono, Andika Perkasa Resmi Jabat KASAD

×

Gantikan Mulyono, Andika Perkasa Resmi Jabat KASAD

Sebarkan artikel ini

JAKARTA,MANADONEWS- Presiden Joko Widodo melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru. Letnan Jenderal Andika Perkasa dilantik menggantikan Jenderal Mulyono.

Pelantikan Marsdya Andika dilakukan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018) dan dihadiri sejumlah menteri dan pejabat.

MANTOS MANTOS

Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti oleh Andika. Pelantikan Andika ini sesuai dengan Keppres Keppres Nomor 97/TNI Tahun 2018, yang ditandatangani pada 22 November 2018. Andika kemudian diambil sumpahnya secara Islam oleh Presiden Jokowi.

Adapun para pejabat yang hadir antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam Wiranto, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menperin Airlangga Hartarto, Menlu Retno LP Marsudi, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, hingga Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga:  Ass 3 pimpin Rakor prangkat Daerah.

Nama Andika sebelumnya sudah santer disebut-sebut bakal menggantikan Mulyono sebagai KSAD. Andika sebelum ini menjabat Pangkostrad.

Sebelumnya juga Andika juga pernah menjabat Dankodiklatad, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, dan pernah menjadi Komandan Paspampres pada Oktober 2014, sesaat setelah Jokowi dilantik sebagai Presiden RI. (Nando/dtc)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *