Lexi Mantiri Buka Kejuaraan Sepak Bola Mini Desa Kombi

  • Whatsapp
Lexi Mantiri lakukan tendangan pertama tanda dimulainya kejuaraan/foto: manadonews/IYT
KOMBI, MANADONEWS – Kejuaraan Sepak Bola Mini di Desa Kombi, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa resmi bergulir, Sabtu (24/11).
Pertandingan yang digelar dalam rangka HUT ke-185 Desa Kombi tersebut mempertandingkan 6 dusun sebagai kontestan. Kompetisi terasa makin spesial saat Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulut yang juga Direktur Kompetisi PSSI Sulut Lexi Mantiri, hadir memenuhi undangan.
Pada kesempatan itu, Mantiri yang saat ini ikut berkompetisi dalam kontestasi Pemilu 2019, sebagai Calon Anggota DPD RI utusan Sulut didaulat membuka kejuaraan tersebut.
“Sebagai Ketua AFP dan Direktur Kompetisi PSSI Sulut, saya memberikan apresiasi kepada Desa Kombi yang sudah menyelenggarakan kejuaraan sepak bola mini,” kata Mantiri.
Menurutnya, apa yang sudah diselenggarakan selaras dengan program pemerintah yakni sepak bola masuk desa.
Kehadiran sosok Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA-JP) Sulut ini juga turut membawa harapan positif bagi masyarakat Desa Kombi, khususnya para pemuda pecinta olah raga lapangan hijau.
“Jika berprestasi, dengan senang hati kita rekrut. Saya juga pelaku olahraga, khususnya sepak bola. Banyak klub ingin merekrut bibit-bibit muda dari desa,” ujarnya.
Mantiri berpesan kepada seluruh tim yang akan berlaga untuk menunjung tinggi sprotifitas.
Lexi Mantiri(kaos hitam)/Foto: manadonews/IYT

“Menang kalah itu biasa. Yang penting bagaimana kita bisa memupuk sprotifitas dan kebersamaan. Akhir kata, semua dikalimatkan dengan apresiasi dan terima kasih kepada Desa Kombi yang sudah menggelar pertandingan ini,” pungkasnya.

Ketua Panitia Froni Matheos didampingi Sekretaris Ferdinan D Rompah meminta peserta memainkan permainan yang berkualitas.
“Seperti yang disampaikan Ketua Lexi Mantiri, junjung tinggi sportifitas. Tunjukan kualitas lewat olahraga dan permainan,” bebernya.
Lanjutnya, rangkaian kegiatan HUT Desa Kombi, selain sepak bola mini ada tenis meja, motor lambat, lomba menu tradisional, bintang vokalia dan lomba bahasa daerah.
Sementara itu, Hukum Tua Desa Kombi Semuel Rambing mengatakan, selain memeriahkan HUT desa, pertandingan sepak bola mini ini juga menjadi ajang pencarian bakat.
“Sangat bertepatan dengan hadirnya Ketua AFP Sulut. Di sini kita akan lihat juga bibit-bibit pemain. Kalau perlu, akan dibuat tim sepak bola atau futsal di Desa Kombi,” ucap Rambing.
Menurutnya, masyarakat kombi haus akang kegiatan olahraga.
“Makanya dalam perhelatan ini, semua untuk masyarakat Desa Kombi. Harapan bukan kami, kegiatan ini hanya bentuk euforia semata. Tapi ada hal yang bisa menjadi prestasi jika digumuli secara meningkatkan profesionalitas. Bersyukur atas kehadiran Pak Lexi Mantiri untuk menunjang dunia olahraga di Desa Kombi,” tandasnya. (*/IYT)
Fian
Baca Juga:  Terungkap di Ibadah Oikumene, Pj Bupati Minahasa Minta Maaf kepada Jajaran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *