Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaOlahraga

Revino Pepah Siap Majukan Olahraga Sepeda di Sulawesi Utara

×

Revino Pepah Siap Majukan Olahraga Sepeda di Sulawesi Utara

Sebarkan artikel ini
Para pengurus ISSI Sulut bersama Ketua terpilih Revino Pepah. (foto: istimewa)

MANADO, Manadonews.co.id – Ikatan Sport Sepeda Indonesia(ISSI) Sulawesi Utara menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada Sabtu, 8 Desember 2018.

Salah satu agenda dalam Musprov ISSI Sulut kali ini adalah memilih Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Sulawesi Utara periode 2018-2022.

MANTOS MANTOS

Revino Pepah terpilih secara aklamasi dalam Musprov yang dihadiri hampir seluruh utusan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara yang digelar di Hotel Aston, Manado.

Musyawarah Daerah ini digelar oleh Caretaker Pengprov ISSI Sulut yang diketuai oleh Ir. Noldi Makalew berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Kolonel Theo Kawatu sebagai Ketua Harian KONI Sulut dalam acara pembukaan menyatakan, pengurus yang baru terbentuk dapat menggiatkan olahraga sepeda sport di Sulawesi utara.

“Harapan saya dengan pengurus yang baru terbentuk ini, Olaraga Sepeda Sport akan menghasilkan prestasi yang mengharumkan daerah nyiur melambai ini. Dan pengurus dapat menggali potensi-potensi lokal sebagai atlit bersepeda dari Sulawesi Utara yang bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan Internasional,” ucap Theo Kawatu.

Hal yang sama juga diungkapkan Benny Subagya, Waketum Bidang Organisasi PB ISSI mewakili Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari. Menurutnya, Pengprov ISSI Sulut yang baru dapat memberikan pembinaan atlit hingga bisa muncul bibit-bibit pembalap kelas dunia.

“Saya melihat SDM Sulut sangat potensial. Apalagi dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey yang saya kenal baik dan saya tahu punya keinginan yang besar memajukan olah raga di Sulawesi Utara termasuk balap sepeda,” katanya. Sambil mengakui potensi dan peluang harus dimanfaatkan ISSI Sulut dengan memberikan pembinaan serius agar bisa muncul pembalap masa depan.

Baca Juga:  Dirut BSG Revino Pepah bersama Gubernur Menyerahkan Kegiatan TJS-KB kepada Koperasi Modoinding

Sedangkan Tonny Bambang Augianto mantan atlit balap sepeda Sulawesi Utara mengakui, kepengurusan yang baru dunia olahraga balap sepeda di Sulawesi Utara bisa aktif lagi.

“Jika ingin berprestasi harus lebih banyak iven balap sepeda digelar di Sulut. Sehingga mendapatkan bibit-bibit atlit balap sepeda. Karena dengan pembinaan atlit sejak usia dini itu sangat penting dilaksanakan,” ujar Augianto yang sampai saat ini masih aktif bersepeda.

Sementara itu, Revino Pepah, Ketua terpilih berjanji akan berkerja keras untuk bisa memajukan olahraga balap sepeda di Sulawesi Utara.

” Dengan terpilihnya saya sebagai Ketua Pengprov ISSI Sulut, saya mohon dukungan kawan-kawan semua untuk bisa memenuhi harapan memajukan olah raga balap sepeda di Sulawesi Utara,” tutur Revino yang juga dikenal sebagai Direktur Umum Bank SULUT GO.

Dan bersama Ferry Palar dan Rizky akan menyusun Susunan Kepengurusan lengkap Pengprov ISSI Sulut Periode 2018-2022.

Baca Juga:  Kebutuhan Meningkat di Akhir Tahun, BSG Siapkan Dana 2,2 Triliun

Vari Suak, salah satu pesepeda balap dari Manado mengakui sebelumnya ISSI Sulut sudah mati tapi oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw yang juga hobi bersepeda membangkitkan ISSI Sulut melalui jaringannya di pusat dan daerah, sehingga terlaksana Musprov ISSI kemarin.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pak Wagub yang ingin memajukan kegiatan bersepeda di Sulut melalui wadah resmi ISSI Sulut. Harapan kami Pengurus baru dapat bekerja keras melakukan konsolidasi dan upaya-upaya pembinaan atlit dengan cara-cara yang hebat,” tutup Vari yang juga adalah mantan pengurus DPP KNPI Pusat di sela-sela persiapan kegiatan North Sulawesi Christmas Fun Bike (NSCFB) 15 Desember 2018 digagas komunitas germas bersepeda.

Seperti diketahui dunia olahraga sepeda Sulawesi Utara pada pekan ini akan dimeriahkan dengan kegiatan North Sulawesi Christmas Fun Bike yang digelar di IT Center Manado. Dalam kegiatan ini para pesepeda akan bersepeda santai keliling Kota Manado menggunakan kostum bertema natal.

Menurut informasi bahwa kegiatan ini juga akan memperebutkan puluhan door prize menarik bernilai puluhan juta rupiah. Selain itu kegiatan ini terbuka untuk umum.

Ini akan menjadi kegiatan sepeda perdana di Sulawesi Utara dibawah pimpinan Ketua ISSI Sulut yang baru terpilih, Revino Pepah.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *