Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPolitik

Gubernur Sulut Tegaskan Upaya Penanggulangan Bencana Tanggungjawab Bersama

×

Gubernur Sulut Tegaskan Upaya Penanggulangan Bencana Tanggungjawab Bersama

Sebarkan artikel ini

 

SULUT,MANADONEWS,-.Gubernur provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE menjelaskan bahwa permasalahan bencana alam bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah, melainkan menjadi persoalan mendasar seluruh makhluk hidup yang berdiam di muka bumi ini.

MANTOS MANTOS

“Sehingga dalam mensolusikan permasalahan ataupun kendala upaya penanggulangan bencana, menjadi tanggungjawab bersama, dan haruslah melibatkan semua strata dan komponen yang ada,” ujar gubernur Olly saat memimpin apel kesiapsiagaan bencana alam yang digelar di Lapangan Robert Wolter Monginsidi, Manado, Jumat (14/12/2018) pagi.

Lanjut Olly, upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana dan penanggulangan bencana di Sulut sangat penting dilakukan. Tambah dia, Sulut merupakan salah satu daerah rawan bencana karena dikelilingi wilayah pegunungan, Disamping itu, secara geografis Sulut terletak di tepi pantai laut Sulawesi, yang berpotensi menyebabkan daerah ini diterpa bencana banjir, terlebih karena curah hujan yang cukup tinggi.

“Dalam konteks itu, maka pelaksanaan apel ini, merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sinergitas dalam penanggulangan bencana, demi mewujudkan Sulawesi Utara yang tangguh dan siaga terhadap bencana alam,” beber Olly.

Lebih lanjut, Olly mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar Sulut tidak mengalami bencana alam sehingga kehidupan masyarakat dapat selalu aman dan damai.

“Saya ajak kita semua untuk selalu rajin berdoa supaya Sulut dijauhkan dari bencana alam,” ungkap Olly.

Usai sambutan, Gubernur Olly bersama rombongan memantau kesiapan berbagai peralatan dan armada yang khusus digunakan untuk penanggulangan bencana.

“Peralatan dan armada bencana itu, siap diturunkan kapan dan dimana saja,” pungkasnya.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *