Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPolitikTalaud

Bawaslu Lakukan Penyuluhan Pemilu di Makodim 1312 Talaud

×

Bawaslu Lakukan Penyuluhan Pemilu di Makodim 1312 Talaud

Sebarkan artikel ini
Jalannya kegiatan/foto: manadonews/W2n

MELONGUANE, MANADONEWS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan Penyuluhan tentang Netralitas TNI dalam Pemilu Presiden/Wakil Presiden kepada Seluruh anggota Kodim 1312/Talaud bersama Persit KCK Cabang LXVIII Kodim 1312/Talaud di Aula Makodim. Selasa (18/12/2018).

Hadir dalam kegiatan Dandim Letkol Arm. Gregorius Eka Setiawan, SE,M.I.Pol, Kasdim Mayor Inf. Sigfried W.Panaha,S.Sos, Ketua Persit KCK Cabang LXVIII Dim Delvina Lopez Setiawan dan Ketua Bawaslu Jekman Wauda.

MANTOS MANTOS

Dalam sambutannya Dandim Eka Setiawan sangat mengapresiasi penyuluhan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Talaud karena sangat bermanfaat bagi Seluruh anggota Kodim 1312/Talaud dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pilpres dan Pilcaleg pada tahun 2019 nanti agar selalu menjaga Netralitas agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Moureen Maria Pongantung Siap Menangkan Jokowi - Amin

“Sebagai Anggota TNI sudah menjadi keharusan dan Harga Mati untuk menjaga netralitas pada saat pemilu nanti.” kata Setiawan.

“Mari kita hindari semua apa yang menjadi larangan bagi kita sebagai anggota TNI dalam Pemilu nanti,” tambahnya.

Ketua Bawaslu Jekman Wauda mengatakan pada Pemilu nanti netralitas bukan hanya dituntut pada TNI tetapi juga ASN dan Polri.

“Dalam PKPU No 7 tahun 2017 Pasal 194 sangat jelas diharuskan bagi TNI,POLRI dan ASN untuk menjaga Netralitas dalam proses pelaksanaan Pemilu nantil,” jelas Wauda.

Wauda menambahkan TNI dan POLRI dilibatkan dalam pelaksanaan Pemilu hanya dalam rangka untuk mengamankan proses berjalannya pelaksanaan Pemilu nanti. (W2n)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *