Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

Pemkot Kotamobagu Telah Usulkan 60 Unit RTLH di Tahun 2019

×

Pemkot Kotamobagu Telah Usulkan 60 Unit RTLH di Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

Ist

MANADONEWS, KOTAMOBAGU- Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali mengusulkan 60 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di 2019 mendatang, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi dan APBD Pemerintah Kotamobagu.
“Kita usulkan itu untuk dua sumber anggaran, yakni APBD pemerintah provinsi sebanyak 30 unit rumah dan 30 unit rumah untuk APBD Kotamobagu,” kata Kepala Bidang penanganan Fakir Miskin Dinsos Roi Paputungan, Senin (24//12/2018)
Ia menjelaskan, Usulan di provinsi sudah selesai tinggal di kotamobagu masih dalam proses pembahsan.
“Usulan 30 unit RTLH melalui APBD Provinsi Sulut sebesar Rp 900 Juta Rupiah dimana per Unitnya dibagi masing-masing Rp 30 juta, Sedangkan untuk APBD Kotamobagu kita masih menunggu pembahasan,” ujarnya.
Usulan tersebut lanjut Roy, akan diketahui awal 2019 mendatang. “Kalau usulan di Pemprov biasanya kita sudah ketahui Januari. Dari 30 unit rumah yang telah kita usulkan ke Pemprov Sulut, kita belum mengetahui jika ada berapa unit rumah yang akan dibantu oleh Pemprov,” ujarnya
Ia berharap, 60 unit rumah yang telah diusulkan oleh pihaknya bisa terakomodir semuanya di 2019 nanti. “Mudah-mudahan, kita hanya mengusulkan. Kita usulkan sebanyak banyaknya, nanti mereka yang akan mengevaluasi,” pungkasnya.
(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *