Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Gubernur: Selamat Atas Dilantiknya Pengurus PII Kab/Kota

×

Gubernur: Selamat Atas Dilantiknya Pengurus PII Kab/Kota

Sebarkan artikel ini
Ricky Tumanduk membawakan sambutan Gubernur Sulut

TONDANO, MANADONEWS – Bertemat di rumah Dinas Bupati Minahasa, Senin (14/1) dilakukan pelantikan Pengurus Istri Insinyur (PII) Kabuoaten/Kota se- Sulut.

Pelantikan dirangkaikan dengan syukuran Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta penerimaan gelar ASEAN.Eng.

MANTOS MANTOS

Hadir Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si (ROR), Ketua TP PKK Kab. Minahasa Dra. Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw, SIP. Kepala BAPPEDA Prov. Sulawesi Utara Dr. Ir. Ricky S. Tumanduk, MM, Ketua DPRD Kab. Minahasa James Rawung, SH, Wakapolres Minahasa AKP Alkat Karouw, S.Sos, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pelda Fredrik Mantindas, Ketua Pengurus Persatuan Istri Insinyur Indonesia Sulawesi Utara Pdm. Desiree D. A. Rumayar-Lontoh, Sekretaris Pengurus Wilayah PII Sulawesi Utara Dr. Ir. Audie L. E. Rumayar, M. Eng, IPU, ASEAN. Eng, Kepala BPN Minahasa Ramilin Sinurat, SH, Kepala Kementrian Agama Kab. Minahasa Sonya Mongkau, SE, Ketua BPMW Tondano IV Pdt. Hesky Manus, M.Th, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa, serta pengurus Persatuan Istri Insinyur Indonesia Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

Gubernur Sulut dalam sambutan yang disampaikan Kepala BAPPEDA Ricky Tumanduk, mengucapkan selamat merayakan hari Natal dan Tahun Baru, serta selamat atas gelar baru (ASEAN. Eng) yang diterima oleh ketua Pengurus Wilayah PII Sulawesi Utara.

“Dan selamat atas pelantikan pengurus PIII Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara,” kata Gubernur.

Bupati ROR menyampaika ucapan terima kasih

Harapannya momentum ini akan mampu memotivasi pengurus PII untuk melakukan perubahan dan pembaharuan yang nantinya akan diimplementasikan dalam tugas dan peranan di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Kita patut bersyukur dan berbangga karena hingga saat ini provinsi Sulawesi Utara memiliki masyarakat yang mampu hidup dalam suasana rukun, aman dan damai serta penuh keharmonisan, meskipun merupakan masyarakat plural. Kita juga patut bersyukur, karena potensi alam dan budaya yang terpadu secara atraktif, mampu kita optimalkan bersama hingga telah membawa daerah ini terus maju dan berkembang,” paparnya.

Beliau juga menyampaikan rangkaian acara syukur ini menjadi sarana yang tepat untuk semakin memantapkan kualitas kebersamaan, persatuan dan kekeluargaan serta semakin memperkokoh komitmen bersama dalam satu tekad, semangat dan tujuan memberikan karya terbaik sebagai bentuk kontribusi positif bagi kemajuan Sulawesi Utara.

“Saya meminta kita untuk memaknai acara ini sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri, baik dari segi sikap, tindakan, maupun memposisikan diri dalam kehidupan sosial,” pintanya.

Imbuhnya, di tahun 2019, Pemerintah Sulawesi Utara akan menerapkan 10 prioritas pembangunan yakni Penanggulangan Kemiskinan dan pengangguran, Pembangunan Pendidikan, Pembangunan Kesehatan, Revolusi Mental dan reformasi birokrasi, infrastruktur dan pengembangan wilayah termasuk wilayah perbatasan, kedaulatan pangan, trantibmas dan sukses Pemilu Presiden dan Legislatif, Peningkatan daya saing investasi, pembangunan pariwisata, dan Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

Ketua TP PKK Minahasa Fenny Lumanauw

“Untuk itu mari kita jaga sinergritas sebagaimana yang telah terjalin dan mari kita menopang pembangunan di daerah tercinta,” tukasnya.

Bupati ROR mengucapkan banyak selamat kepada yang baru dilantik, dan memberikan apresiasi kepada panitia hingga acara ini boleh dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

Beliau juga berterima kasih kepada Maha besar Tuhan dan kepada pihak-pihak yang selalu bersama dan menopang beliau, hingga beliau boleh menerima gelar ASEAN. Eng.

Bupati sangat bangga kepada teman-teman yang juga menerima gelar ASEAN. Eng, karena tidak gampang mendapatkan gelar tersebut.

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *