Olly Harap PUSKUD Terus Berbenah

  • Whatsapp
Kegiatan RAT PUSKUD Sulut/Foto: manadonews/Nita

MANADO, MANADONEWS – Sebagai penyanggah ekonomi kerakyatan Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Sulawesi Utara diharapkan dapat terus berbenah diri.

Harapan itu disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Drs Edison Humiang, M.Si pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-40 PUSKUD Sulut yang digelar di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Kamis (17/01/2019) siang.

Bacaan Lainnya

“Sektor Koperasi memang memiliki peran strategis dalam memperkokoh perekonomian di Sulut. Ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara yang terus meningkat. Hal itu pula sejalan dengan Undang Undang Nomor 25 tahun 1999 tentang Perkoperasian, dimana Koprasi bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur,” papar Gubernur.

Baca Juga:  BPBD Bolmong Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas TRC-PB

Olly pun

Yumemberi apresiasi yang tinggi pada para pengurus PUSKUD Sulut karena ikut bekerja keras memajukan PUSKUD dan boleh melaksanakan RAT.

Dewan Penasehat PUSKUD Sulut Fanny Legoh juga berharap, ada berbagai inovasi, konsep dan visi baru yang dilahirkan melalui RAT PUSKUD.

“Melalui RAT ini diharapkan bukan hanya menghasilkan berbagai laporan rutinitas akan tetapi melahirkan konsep, visi, motivasi baru guna kemajuan Koperasi di Sulut, karena hanya melalui Koperasi maka ekonomi kerakyatan bisa terwujud,” katanya.

Sementara Ketua Ventje AJ Waleleng BA berharap RAT PUSKUD ini dapat melahirkan berbagai perubahan baik organisasi maupun program strategis demi kemajuan PUSKUD Sulut dan kesejahteraan para anggota.

Diakuinya beberapa tahun terakhir ini PUSKUD Sulut mengalami berbagai kendala.

“Dengan pelaksanaan RAT, diharapkan semua dapat menyatukan barisan untuk menjalankan program kerja dan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dengan mencari solusi mengatasi harga komoditas seperti Kopra maupun masalah komoditas lainnya di daerah ini,” urainya.

Hadir para pengurus PUSKUD Sulut di antaranya Frits Tairas, Denny Togas dan para anggota PUSKUD dari berbagai kelompok KUD di kabupaten/kota

Baca Juga:  Wali Kota Tomohon Harap Warga Dapat Manfaatkan Layanan e-buzz BRI

Yunita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *