Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaEkonomi & BisnisNasional

Meski Terapkan TBA, Garuda Indonesia “Terbang Merugi”

×

Meski Terapkan TBA, Garuda Indonesia “Terbang Merugi”

Sebarkan artikel ini

MANADO, MANADONEWS-  Sejak penghujung tahun 2018 hingga awal tahun 2019 ini, para maskapai mendapatkan kritikan terkait tarif tiket yang tinggi yang terjadi libur Natal dan Tahun Baru kemarin.
Sementara itu sebaliknya para maskapai kembali mengeluhkan terkait harga bahan bakar avtur dari Pertamina yang tinggi.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengaku walaupun perusahaanya menerapkan harga tiket pesawat diambang batas maksimal tarif batas atas yang telah ditentukan pemerintah tetap merugi.
“Garuda dengan (menerapkan) tarif batas atas saja (kita masih) rugi,” ujar Ari di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

MANTOS MANTOS

Ari menambahkan, tarif batas atas belum pernah naik sejak 2016 lalu. Sedangkan biaya operasional maskapai penerbangan terus melonjak.

Atas dasar itu, dia berharap pemerintah mau menaikan tarif batas atas yang saat ini masih berlaku.
“Untuk tarif batas atas kita ngerti kenapa pemerintah enggak bisa begitu saja menaikan. Alasannya untuk menjaga daya beli masyarakat,” kata Ari.

Baca Juga:  Personil Polres Talaud Terus Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Ari menjelaskan, untuk mengakali kerugian dari harga tiket pesawat, pihaknya melakukan inovasi. Salah satunya dengan meningkatkan bisnis kargo dan advertising.
“(Kalau) dari sisi tiket kita sudah tenggelam,” ucap dia

Secara terpisah, GM Garuda Indonesia Branch Office Manado Mac Fee Kindangan kepada Manadonews.co.id menegaskan dengan bergabungnya maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air ke dalam Garuda Group, maka dia meyakini kalau sejumlah rute pendek misalnya ke Palu,Luwuk dan Gorontalo dan rute Garuda yang beberapa waktu lalu di tutup berpotensi di buka kembali dengan dilayani oleh Sriwiyaja dan Nam Air dengan pesawat ATR atau baling-baling.” Garuda Group saya optimis penumpang dapat memilih maskapai sesuai dengan kebutuhan dan pilihan harga tiket.”ujarnya sambil menambahkan untuk rute ke Papua dan Ternate dapat dilayani dengan Maskapai Sriwijaya.

Baca Juga:  Joune Ganda Ajak Warga Kawanua Hadiri Perayaan Natal Dan Kunci Taong KKK

Mac menambahkan dalam memenuhi dan memberikan pelayanan cepat dan satu tempat, terhitung sejak tanggal 15 Januari 2019 lalu penumpang dapat membeli tiket Sriwijaya,Citilink dan Nam Air dapat di beli di kantor pemasaran Garuda Indonesia cabang Manado untuk semua rute penerbangan.”

Selain menawarkan kemudahan dan pilihan harga, pihaknya juga memberikan keuntungan dan kemudahan mendapatkan pelayananan Garuda Group melalui member Garuda Miles sesuai pilihan klasifikasi kartu.”Saat ini manajemen menawarkan kenyamanan dan keuntungan mendapatkan tiket penerbangan kesemua rute dengan mendaftarkan diri sebagai anggota Garuda Miles.”tandas Mac sambil menambahkan bahwa dengan memiliki Garuda Mils semua kemudahan,kenyamanan dan keuntungan akan didapatkan melalui diskon 20% dan mendapatkan point setiap kali bertransaksi pada maskapai Garuda group.(***/nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *