Pemkab Minsel Gelar Upacara Peringatan HUT Minsel Ke 16

AMURANG, MANADONEWS – Dalam rangka merayakan hari jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke 16, Pemerintah Kabupaten Minsel menggelar upacara peringatan HUT. Upacara digelar di halaman kantor Bupati, Senin (28/1) dan bertindak sebagai inspektur pada upacara tersebut adalah Wakil Bupati Franky Donni Wongkar.

Jpeg

Upacara diawali dengan penyampaian sejarah Kabupaten Minsel yang disampaikan oleh Kabag Pemerintahan Tusrianto Rumengan dengan memaparkan awalnya terbentuknya Kabupaten Minsel.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya dalam upacara yang mengambil tema “Minahasa Selatan Berhikmat Untuk Menjadi Berkat”, Wabup sebagai Irup membacakan sambutan dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Jpeg

“Melalui upacara ini kita dapat melakukan kilas balik sejarah untuk menemukan jejak momentum yang menandai tahapan perjalanan daerah,” ujar Wabup.

“Peringatan HUT ini bukanlah rutinitas seremonial belaka, tapi didalamnya mengandung makna dan hakikat yang lebih dalam. HUT yang ke 16 ini
mempertegas sekaligus memperteguh kembali komitmen kita, bahwa sinergi dan kebersamaan merupakan kunci utama dari tercapainya keberhasilan yang kita cita-citakan bersama,” tegas Wabup.

Baca Juga:  Nyawa Febry Bisa Tertolong Jika Pelaku Penabrakan Tak Berbohong
Jpeg

Patut disyukuri juga karena program-program pembangunan infrastruktur di Minsel telah diupayakan untuk menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat Minsel.

Wabup menambahkan bahwa dengan semangat membangun, kiranya seluruh komponen masyarakat yang ada bisa bergandengan tangan untuk terus menjadikan Minsel menjadi hebat dan terdepan.

“Di usia yang ke- 16 ini marilah kita jadikan Minsel sebagai daerah yang penuh rahmat dan aman untuk dikunjungi, dengan segala potensi yang merupakan berkat Tuhan untuk dimanfaatkan bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Minsel,” pungkas Wongkar.

Jpeg

Turut hadir dalam upacara ini seluruh unsur Forkopimda Minsel, Pimpinan Dewan, serta para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Hukum Tua, Veteran, Pejuang pemekaran Kabupaten, serta undangan lainnya.

(DArK/Advetorial)

Pos terkait