Buntut Dugaan Kampanye di Kampus Mahasiswa Demo Oknum Caleg DPR RI

  • Whatsapp
Salah satu mahasiswi terlihat memegag jam dinding bergambarkan profil caleg FR/foto: ist

TONDANO, MANADONEWS – Mahasiswa Universitas Negeri Manado (UNIMA) yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UNIMA memprotes salah satu Caleg DPR RI yang diduga melakukan kampanye di kampus mereka.

Oknum Caleg Nasdem FR alias Felly diduga kuat membagikan jam dinding dan pulpen bergambar dirinya dan berlogo Partai Nasdem lengkap dengan nomor urut saat menjadi pemateri di hadapan ribuan mahasiswa KKN, Senin (28/1).

Bacaan Lainnya

Sambil memegang kartun, Selasa (29/1) para pendemo meminta pihak Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti)) RI mengusut tuntas indikasi pelanggaran ini bersama pihak terkait dalam hal ini Bapwaslu Sulut.

“Ini pelanggaran yang serius dan tak sesuai dengan UU No 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi serta melanggar UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Pelanggaran ini harus diusut tuntas,” tegas Joy, salah satu mahasiswa yang mengikuti demo.

Baca Juga:  Ini yang Disampaikan Bupati Kamaru Saat Pimpin Apel Korpri

Mahasiswa pun membagikan selebaran berisikan 4 poin, yiatu: 1. Meminta klarifikasi dari pihak Rektorat Unima/ atau panitia (Penyelenggara pembekalan KKN) atas peristiwa pelanggaran Pemilu, sebagal wujud pertanggungjawaban. 2. Mengusut tuntas pelanggaran kampanye Pemilu yang terjadl di Unima sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. 3. Hentikan pemanfaatan terhadap mahasiswa dan fasilitas kampus yang bertujuan untuk politik praktis apalagi untuk kampanye partai politik atau Caleg. 4. Kembalikan netralitas dan independensi Kampus Unima yang telah dicemarkan oleh aktivitas politik.

Yunita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *