Yasti Ajak Bunda Paud Didik anak Dengan Tulus Hati

  • Whatsapp

BOLMONG,MANADONEWS,-Pengukuhan Bunda PAUD dan pelantikan pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Kabupaten Bolaang Mongondow masa bakti 2019-2023 dilaksanakan Selasa, (26/2/2019) tepatnya di D’ Talaga Resto Desa Bungko Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu Bupati Bolaang Mongondow, Ny Hj Yasti S Mokoagow selaku pembina PAUD mengukuhkan Ny Win Galang Ponuntul SE sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bolaang Mongondow untuk masa bakti 2019 – 2023.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, prosesi pengukuhan tersebut ditandai oleh pemasangan selempang kemudian dilaksanakan pelantikan pengurus HIMPAUDI kabupaten Bolaang Mongondow oleh pengurus wilayah HIMPAUDI Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Bupati mengajak kepada Bunda PAUD dan pengurus HIMPAUDI yang baru untuk melaksanakan dua fungsi, yaitu fungsi mendidik dan mengajar.

Mendidik dan mengajar anak usia emas selayaknya dilakukan dengan hati yang tulus seperti kepada anak sendiri. Agar mereka menjadi anak anak yang berkarakter.

Baca Juga:  Hebat, Bolmong Jadi Pilihan Mahasiswa. Ini Manfaatnya Bagi Warga

Selanjutnya ia mengatakan kedepannya pemerintah daerah akan memberikan bantuan kepada HIMPAUDI, berupa beasiswa bagi tenaga pendidik anak usia dini untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi, serta porsi dana dari dana desa untuk program PAUD di setiap daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sementara itu Ketua HIMPAUDI Sulut Prof Julita P A Runtuwene dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD dan jajaran pengurus HIMPAUDI yang baru.

Dijelaskannya, pendidikan anak usia dini menjadi target dalam rangka membentuk karakter generasi bangsa. (David)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *