Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitungEkonomi & BisnisHukum & KriminalNasionalSulawesi Utara

Wawali Bitung dan Wabup Parimo Bahas Perdagangan Tol Laut

×

Wawali Bitung dan Wabup Parimo Bahas Perdagangan Tol Laut

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS –Pemerintah Kota Bitung di wakili Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dibawah pimpinan Wakil Bupati H. Badrun Nggaal, SE, Rabu (27/2/2019) di ruang sidang lantai IV kantor Walikota.

Wakil Walikota Mantiri mengatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas kerja sama Perekonomian dan Perdagangan melalui Tol Laut antara Pemkot Bitung dan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua daerah lewat berbagai potensi yang ada di daerah masing-masing.

MANTOS MANTOS

Mantiri menambahkan bahwa pertemuan ini mampu memecahkan masalah konektivitas antar pulau dan mewujudkan aspek keadilan pembangunan dengan menekan kesenjangan antar wilayah barat dan timur Indonesia.

Baca Juga:  PT Angkasa Pura I akan Memasang Ornamen Wisata Kota Bitung di Bandara Sam Ratulangi

“Terlaksananya program Tol laut ini menurutnya merupakan kebanggaan mengingat pelabuhan Kota Bitung adalah salah satu pelabuhan Konektifitas program pembangunan Tol laut yang di gagas oleh pemerintah pusat dan sudah mulai dioperasikan lewat trayek Tol laut rute Bitung.

Sementara itu Wakil Bupati Parimo, H. Badrun Nggaal mengatakan terealisasinya program ini bukan saja untuk kesejahteraan kota Bitung dan Kabupaten Parimo melainkan akan berkontribusi positif dalam pembangunan ekonomi nasional sembari berharap kolaborasi ini akan berjalan dengan baik kedepan.

Terkait itu, perwakilan PT Djakarta Loyd melalui Capt. Edy mengatakan ada empat armada tol laut dengan kapasitas 55 TEUs sedang beroperasi dibawah kewenangan Perhubungan Laut yang telah dikuasakan untuk dikelola, salah satu home basenya di kota Bitung dan kedepan akan ada penambahan 1 armada Tol laut yang dilengkapi dengan dua unit Conatainer River.

Baca Juga:  Hadiri HUT ke- 12 GMIM Gloria Taratara Caroll Senduk Sentil Kebersihan Lingkungan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bitung Jefri Wowiling, para pejabat lingkup Pemkot Bitung serta instansi terkait lainnya.(ebyx)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *