Pemkab Bolsel Gelar Festival Teluk Tomini 2019

oleh -54 views

 

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru resmi membuka kegiatan Festival Teluk Tomini (FTT) tahun 2019 di Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu (16/3/2019) sore.

Rencananya kegiatan yang mengangkat tema “Wonderful H2M (Harmony, Haritage and Marine)” ini memperebutkan hadiah dengan total Rp. 100.000.000, dan akan digelar dari tanggal 16-18 maret 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Kamaru mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah menjadikan Festifal Teluk Tomini ini menjadi Agenda tahunan Pemprov Sulut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut karena telah menjadikan Festival Teluk Tomini ini menjadi agenda tahunan, semoga melalui kegiatan ini perekonomian sulut bisa meningkat dengan adanya wisatawan ataupun peserta dari luar daerah maupun dari mancanegara,” katanya.

Tak lupa juga masyarakat diajak Bupati Bolsel untuk tetap menjaga keindahan dan kebersihan pantai, baik selama kegiatan berlangsung maupun pasca kegiatan.

“Pantai sangat penting untuk manusia, apaterlebih nelayan maka dari itu marilah kita semua untuk tetap menjaga keindahan pantai yang ada di bolsel ini karena melalui acara-acara besar seperti ini pasti banyak wisatawan yang akan hadir dan keindahan serta kebersihanya pasti menjadi nilai positif bagi wiasatawan,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Kamaru Buka STQH 2019 Tingkat Kabupaten Bolsel

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, sangat mengapresiasi kegiatan Festival Teluk Tomini ini.

“Saya mewakili Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga sumber daya alam yang ada bisa lebih di optimalkan dan digunakan sebaiknya apalagi dalam bidang pariwisata pastinya bisa lebih menggenjot pertumbuhan ekonomi di sulut untuk lebih tinggi lagi,” ungkap Daniel.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini menarik perhatian Nasional bahkan dunia Internasional, karena ada 2 negara luar yang resmi ikut berpartisipasi.

Diketahui, acara kali ini turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, antara lain Pagelaran Budaya, Pameran, Parade Motor Antik (Vespa) dan kegiatan lainnya.
(Bobby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *