Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaInternasionalManado

Singapura Jadi Pilihan Utama, 12.022 Orang Manado Kunjungi Singapura Tahun 2018

×

Singapura Jadi Pilihan Utama, 12.022 Orang Manado Kunjungi Singapura Tahun 2018

Sebarkan artikel ini
Mr. Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Singapore Tourism Board wilayah Indonesia Timur yang berbasis di Surabaya. (dokumen pribadi)

MANADO, Manadonews.co.id – Industri Pariwisata Singapura kembali mengalami pencapaian yang luar biasa pada 2018 dengan terciptanya rekor baru dalam jumlah devisa pariwisata (tourism receipt) maupun kunjungan wisatawan (visitor arrivals) selama tiga tahun berturut-turut.

Kinerja positif terjadi pada sektor utama industri pariwisata yaitu BTMICE, Perhotelan, dan Kapal Pesiar.

MANTOS MANTOS

Devisa pariwisata tumbuh 1,0% menjadi S$27,1 miliar, terutama berkat pertumbuhan kunjungan wisatawan dari hampir seluruh 15 negara utama penyumbang wisatawan ke Singapura dan juga belanja yang lebih tinggi oleh wisatawan dari lima pasar utama penyumbang devisa pariwisata.

Rekor pertumbuhan jumlah wisatawan dari delapan negara mendorong kenaikan jumlah kunjungan wisatawan sebesar 6,2% menjadi 18,5 juta.

Baca Juga:  Kasdam Brigjen TNI Luthfie Beta Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Kodam Merdeka

Chief Executive Singapore Tourism Board (STB) Keith Tan mengaku sangat senang dengan pencapaian ini.

“Kami sangat senang bahwa sektor pariwisata Singapura berkinerja baik meskipun ada sejumlah ketidakpastian ekonomi. Kami beruntung berkat dampak positif dari sejumlah faktor seperti masih kuatnya pasar perjalanan Asia Pasifik, meningkatnya konektivitas penerbangan ke Singapura, dan digelarnya berbagai ajang penting. Ikut menggembirakan kami juga, bahwa upaya pemasaran dan kolaborasi dengan mitra industri akhirnya membuahkan hasil” ujar Keith Tan melalui Area Director Singapore Tourism Board wilayah Indonesia Timur, Mohamed Firhan Abdul Salam yang ditemui media ini di salah satu hotel berbintang di Kota Manado pada Kamis (28/03/2019).

Masih menurut Mohamed Firhan, Sulawesi Utara khususnya Kota Manado menyumbangkan 12.022 orang wisatawan yang mengunjungi Singapura pada tahun 2018.

Baca Juga:  Diundang Khusus, Gubernur Presentasikan Potensi Pariwisata Sulut di Hadapan Puluhan Dubes

“Data kami dari Kota Manado ada 12.022 orang asal Manado yang menginjakkan kaki di Singapura pada tahun 2018. Kedepannya kami berharap jumlah kunjungan wisatawan asal Manado menuju ke Singapura semakin tinggi,” ujarnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *