Pangdam XIII/Merdeka Harapkan Kenaikkan Pangkat Disertai Peningkatan Kinerja

MANADO, MANADONEWS-Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin acara laporan Korps Kenaikan Pangkat (Kenkat) Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Kodam XIII/Merdeka, Senin (1/4/2019) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Aspers Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Ari Aryanto kepada Manadonews.co.id menyampaikan bahwa kenaikan pangkat secara keseluruhan personel Kodam XIII/Merdeka yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2019 sebanyak 556 orang, yang terdiri dari Perwira 38 orang, Bintara 395 orang, Tamtama 123 orang.

Ari menjelaskan untuk Perwira yang melaksanakan laporan Korps Kenkat sebanyak 38 orang yaitu Letkol ke Kolonel sebanyak 6 orang, Mayor ke Letkol 2 orang, Kapten ke Mayor 10 orang, Lettu ke Kapten 10 orang, Letda ke Lettu 10 orang.

Adapun personel yang naik pangkat Kolonel diantaranya

– Kainfolahtadam XIII/Merdeka Kolonel Inf Susanto

– Kasiops Korem 131/Santiago Kolonel Inf Akatoto

– Kaajendam XIII/Merdeka Kolonel Caj Rudi Priyanto

– Kakumdam XIII/Merdeka Kolonel Chk H. Sihabuddin

– SMF Dokter Spesialis Gol. IV/Kol Rumkit Tk. II R.W. Mongisidi Kesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm dr. Asep Sekar Ibrahim

Baca Juga:  Hasil Lebih Akurat, Survei Lokal Indonesian Observer Kalahkan Lembaga Survei Nasional

– Ketua Komite Medik Rumkit Tk. II R.W. Mongisidi Kesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm dr. Basuki Widodo

Pada kesempatan itu Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya antara lain mengatakan kepada para Perwira yang menerima kenaikkan pangkat itu bukan hadiah, tetapi suatu kepercayaan atau amanah, “Kenaikan pangkat bukanlah hak sepenuhnya bagi seorang Prajurit TNI, karena terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun jabatan yang dipercayakan saat ini.”ungkap Pangdam sambil menambahkan bahwa kenaikan pangkat itu bukan hadiah, tetapi merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada akhir amanatnya, Pangdam berharap agar kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai pendorong semangat dalam menghadapi tugas, “Saya berharap agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tugas yang semakin berat. Buktikan kenaikan pangkat dengan kinerja, sehingga berbanding lurus dengan hasil kerja nyata dan objektif atas pengabdian kepada negara dan bangsa”tandas Tiopan.(Regina.TS)