SMP Negeri 1 Lolak  Matangkan Persiapan UNBK

BOLMONG,MANADONEWS,-SMP Negeri 1 Lolak terus matangkan berbagai persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasisis Komputer (UNBK)

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lolak Elmi Podomi SPd saat di konfirmasi diruang kerjanya, kamis (4/4/2019).

Dijelaskannya untuk sekolah SMP Negeri 1 Lolak ada 138 Siswa yang nantinya akan ikut serta dalam pelaksanaan ujian tersebut.

“Untuk peserta UNBK diantaranya 101 siswa kelas 9 SMP N 1 lolak ditambah 37 Siswa SMP Negeri 5 Lolak yang ikut bergabung, sehingga jumlah keseluruhanya adalah 138 siswa. Terdiri dari 45 siswa Laki-laki, dan 56 siswa perempuan. Dan untuk komputer kita sudah upayakan semaksimal mungkin untuk digunakan dalam UNBK tersebut.” terangnya.

Selanjutnya Podomi berharap kedepan sekolah SMP Negeri 1 lolak akan lebih maju lagi bukan hanya maju dalam bidang sarana prasarana tetapi juga dalam prestasi setiap anak sehingga bisa menjadi sekolah terhebat di Bolmong khususnya dan Provinsi pada umumnya sehingga untuk mencapai tujuan tersebut menurutnya butuh dukungan dari berbagai pihak yakni masyarakat, pemerintah dan orang tua.

Baca Juga:  Sumendap Promosikan Potensi Mitra di Jepang

Selain itu kepsek mengatakan Demi mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menuju Bolmong Cerdas Hebat dan Maju (CHM) melalui pendidikan pihaknya terus melakukan pembinaan karakter kepada siswa.

“Setiap apel kami sering memberikan motivasi maupun arahan kepada siswa, tujuannya untuk menjadikan siswa yang bukan hanya pintar  dalam ilmu pengetahuan tetapi juga dapat memiliki akhlak mulia dan budi pekerti yang baik serta peduli atas lingkungan, dan peduli dengan waktu,” jelasnya.

Ditambahkannya, ada beberapa disiplin yang harus dimiliki siswa maupun guru diantaranya, disiplin waktu, disiplin berpakaian serta disiplin dalam kegiatan belajar mengajar.

Lanjutnya, disiplin merupakan suatu kondisi yang terbentuk dari proses dan serangkaian perilaku yang menunjukan nilai ketaatan, kepatuhan, dan ketertiban.

“Siswa yang disiplin yaitu siswa yang biasanya hadir tepat waktu, taat terhadap semua peraturan yang diterapkan disekolah, serta berprilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku,” ucapnya (David)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1005 votes

This will close in 10 seconds