Gubernur Olly Minta Hak Buruh Harus Dipenuhi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

SULUT,Manadonews.co.id-.Peringatan Hari Buruh atau yang dikenal juga dengan sebutan May Day pada tanggal 1 Mei mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini dibuktikan dengan dikeluarkannya surat edaran No
560/19.3632/Sekr-Disnakertransda tentang Hari Buruh Internasional “May Day” tahun 2019.

Dalam isi surat edaran tersebut, Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh atau yang dikenal juga dengan sebutan May Day bagi para buruh dan pekerja di Sulut.

Selain itu, Gubernur Olly meminta agar melalui Hari Buruh kali ini, kiranya hak-hak para pekerja dapat dipenuhi dengan maksimal sebab para buruh juga berperan besar pada peningkatan produksi perusahaan, serta antara buruh dan perusahaan saling membutuhkan satu sama lain.

Selanjutnya, Orang Nomor Satu di Sulut menghimbau bagi pemerintah kabupaten dan kota untuk senantiasa melindungi pekerja dan buruh sesuatu dengan peraturan perundang-undangan lebih khusus perlindungan dengan Jaminan Sosial Nasional, yaitu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Walaupun berada di era modern saat ini, namun tenaga kerja buruh manusia masih sangat dibutuhkan. Apalagi pengembangan teknologi modern tak membuat para kaum pekerja hilang. Ini pertanda, para buruh memang sangat dibutuhkan.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran COVID-19, Warga Diminta Tunda Mudik Jelang Lebaran

Namun, bagi para buruh juga agar selalu mengedepankan profesionalitas kerja, sehingga nantinya hak sebagai pekerja bisa dipenuhi perusahaan.
(Stvn)